Ketan Kinca Nangka

ketan kinca nangka

Ketan Kinca Nangka – Menikmati Kuliner Warisan Nenek Moyang

Teman-teman kalau menikmati ketan  menggunakan apa? Kalau saya biasanya dengan kelapa parut yang diberi garam. Malah waktu kecil senang banget makan ketan bertabur gula pasir. Belakangan hobi benar makan ketan kinca nangka 🙂

Ketan kinca merupakan warisan kuliner nenek moyang yang sampai saat ini masih dinikmati secara luas.  Tidak saja selama bulan puasa tapi juga dalam keseharian. Biasanya sih terlihat saat sarapan maupun di berbagai acara sosial.

Ketan kinca nangka ini saya tetesi dengan dua sendok gula aren cair “Nagka” produk Arenga. Duh tobat tak berhenti sebelum habis tiga gumpal. Perpaduan aroma nangka matang dan gurihnya kelapa pada topping itu lho..Tak terlihat mertua lewat… 🙂

Ketan kinca nangka, anyone?

@eviindrawanto

19 thoughts on “Ketan Kinca Nangka

  1. di rumah biasanya makan ketan dengan rendang,
    kalau yg dijual pagi2 di pasar dekat sini sarapan ketAn dengan pisang goreng, a la Minang kan..
    kalau malam makan ketan a la Betawi, pakai sambal kacang

  2. Kalau ketan,…
    biasanya aku makan dibakar dulu, trus dipake sambel oncom mba Evi…

    Kalo kinca itu, biasanya aku pake kalo makan surabi…

    Tapi boleh juga sih di kombinasi, ketan dan kinca nangka….tapi beneran inih kalo mertua lewat jadi gak keliatan?…hihihi…

  3. Enak banget kalo pake gula merah trus ada potongan nagka kecil2 nya bikin makin makjleb.
    Tapi biasa nya kalo di gresik, makan ketan begitu pake srundeng kelapa + tempe tepung yg masih panas itu nikmat banget

  4. kami makan ketan plus kelapa parut dan bubuk kedelai sangrai Uni Evi, beralas takir daun pisang. Atau variasi lain ketan srundeng, hmmm enyaaak. Salam

  5. Saya paling doyan makanan spt ini uni, selain berbahan ketan ada juga dari bahan singkong yang diparut namanya kacimuih.
    Yang ini pasti akan lain lagi rasanya.
    Tidak kelihatan klo big bosss lewat…. he3 🙂

  6. Mbaaaaak…pengeeeeeeen!
    Palm sugar ternyata udah ada produk cairnya ya, salut buat kreativitasnya. Maju terus produksi Indonesia…

Terima kasih sudah berkunjung. Apa kesan teman setelah membaca pos di atas?