(Review) Blogger Gathering di Grand Zuri BSD

jakarta corners
Banner Blogger Gathering

Sahabat JEI pernah mendengar nama Jakarta Corners (JC)? Sebagian kecil sudah tapi sebagian besar belum ya? Wajar karena umur situs ini  memang baru seumur jagung, baru  hitungan bulan. Seumpama orok belum bisa ngapa-ngapain kecuali menangis kalau sakit, mengantuk, atau lapar. Untungnya Jakarta Corners bukan bayi manusia.  Setidaknya tanggal 24 Oktober kemarin ia sudah bisa bikin hajatan, mengundang teman-teman dalam acara Blogger Gathering bertema Telisik Unik Sudut Jakarta. Semacam launching dalam  tengara eksistensi di dunia fana. Acara beralangsung di Hotel Grand Zuri BSD dan tak kurang 60 orang blogger ngeheits se Jabodetabek hadir. Ditambah lagi talk show bersama  Travel Writer yang juga ngehits  Mas Teguh Sudarisman.

Sebenarnya apa sih Jakarta Corners itu?

Kelahiran JC  diawali obrolan  iseng 4 blogger. Mereka sedang membuat acara di Bogor kala itu. Agar lebih ramai mereka kemudian mengundang 2 orang lagi bergabung dan saya salah satunya.

Gagasan dasarnya adalah  Ibu Kota Tercinta ini jarang dijadikan tempat tujuan wisata akhir. Kalau pun ada lebih sering sebagai tempat transit sebelum wisatan meneruskan perjalanannya ke Bali, Lombok, atau Yogyakarta.  Berangkat dari kerangka ini lah  Jakarta Corners ingin hadir sebagai situs rujukan tempat-tempat wisata di Jakarta dan sekitarnya. JC akan memberikan rekomendasi seputar kuliner, heritage, human interest, event dan berbagai sisi menarik lain dari Jakarta dan wilayah sekitarnya. Di samping juga  mengangkat budaya suku asli Jakarta (Betawi) dan suku-suku yang hidup di sekitarnya. Dengan sejuta keunikan itu diharapkan Jakarta semakin layak jadi tempat wisata bagi wisatawan domestik maupun manca negara.

Duh gede banget ya cita-citanya? Mohon doa restu semoga terkabul ya Sobat JEI…

jakarta corners
Jakarta Corners team minus Mbak Dewi Rieka di Semarang. Foto bersama Mas Teguh Sudarisman dan Dhini Grand Zuri BSD. Foto: Katerina

Lalu siapa kah Grand Zuri BSD?

Kami menyadari bahwa dalam  usia yang seumur jagung ini  masih banyak sekali kekurangan. Apa lagi para foundernya sudah sibuk dengan pekerjaan masing-masing. Tapi cita-cita besar itu sukar untuk diabaikan. Maka  langkah awal yang perlu dilakukan adalah memperkenalkan Jakarta Corners kepada khalayak. Lalu terbentuk lah ide blogger gathering ini. Kemudian hitung punya hitung pasti keteteran bila  harus  dikerjakan sendiri. Banyak sekali  yang harus disiapkan. Tempat yang nyaman bagi para tamu, peralatan pendukung selama acara, konsumsi, dan berbagai macam hadiah.

Dan pertanyaan klasik pun muncul. Duitnya dari mana?

Sobat JEI percaya kan bahwa pekerjaan yang digarap dengan serius akan menemukan penyelesaiannya sendiri? Dalam ungkapan kuno yang disebut pucuk dicinta ulam pun tiba, benar deh Jakarta Corners menemukan realitanya pada persiapan ini.

Setelah melalui beberapa pembicaraan serius akhirnya  Grand Zuri BSD bersedia mengambil alih beban yang kurang bisa dipikul JC tersebut. Hotel bintang empat yang terletak di jantung Bumi Serpong Damai City, lokasinya dekat dengan tol Jakarta – Merak, ternyata pilihan sangat tepat dalam membuat even seperti ini. Sekelilingnya yang merupakan  kawasan bisnis, hiburan dan pusat perbelanjaan membuat aksesnya mudah dijangkau oleh teman-teman. Begitu pun jaraknya  hanya 35 menit berkendara dari Bandara Internasional Jakarta, Soekarno Hatta. Sebuah nilai tambah lagi bagi para pebisnis dari manapun datangnya.

Dan tentu saja juga cocok untuk tetirah keluarga.

blogger gathering di Hotel Grand Zuri BSD
Lobby Hotel Grand Zuri BSD

Ini beberapa  pertimbangan mengapa harus memilih Grand Zuri BSD untuk berbagai even dan menginap:

Ada laundry & dry cleaning service . Lantai Bebas Rokok . Akses internet nirkabel.  24 jam layanan kamar. Operator 24 jam. Menerima semua kartu kredit  utama. Pick up dan drop off layanan ke Bandara internasional, Soekarno Hatta (biaya tambahan). Staf hotel Bilingual. Dokter on Call . Ruang ibadah/ musholla. 7 ruang pertemuan dan area parkir yang luas.

Untuk menginap Hotel Grand Zuri BSD memiliki 132 kamar. Semua kamar didesain  modern yang merupakan penggabungan  seni kontemporer dan klasik.  Semua suite  memiliki ruang tamu terpisah, meja kerja, kamar yang  luas, dan kamar mandi besar dengan bathtub. Ruangan dilengkapi pula WiFi, 32-inch TV

FASILITAS KAMAR

Ada pun di kamar disediakan fasilitas pembuat teh & kopi, 2 botol air minum, dan
surat kabar nasional. Begitu pun AC dapat dikontrol sesuai kebutuhan. Telepon IDD. Sistem kartu kunci elektronik. Mini bar. Kotak penyimpanan. Multi-saluran televisi LCD satelit. Pengering rambut. Mantel mandi. Tempat tidur King Koil yang berkualitas tinggi untuk menjamin tidur yang berkualitas untuk para tamu

Health Center.   Gym dibuka pukul 06:00-10:00. Badan pegal-pegal? Ada Inroom Spa yang buka 10:00 pagi sampai malam.  Rumah spa Grand Zuri BSD menawarkan kombinasi perawatan internasional dengan filosofi spa khas Indonesia. Sementara gym dilengkapi dengan berbagai peralatan olahraga. Fasilitas juga termasuk kolam renang, sauna   dan pusaran air.

Cerenti Restaurant menawarkan beragam  pilihan makanan untuk sarapan, makan siang dan makan malam. Menu pilihan  dari hidangan lokal Indonesia maupun internasional dengan spesialisasi  masakan Korea dan Jepang.Interior resto dirancang untuk menciptakan suasana profesional namun tetap  ramah.

Zuri LOUNGE

Buka 09:00 -23:00
Terletak di lantai 2.  Zuri Lounge adalah tempat yang ideal untuk menemani tamu atau teman sambil menikmati koktail, anggur berkualitas, sampanye, kopi, teh dan makanan lezat lainnya sambil menikmati musik live setiap hari Senin – Sabtu.

Beraktivitas dan menginap di sini memang serasa Feel Like Homes seperti motto mereka.

Sebuah pojok di Hotel Grand Zuri BSD
Sebuah pojok di Hotel Grand Zuri BSD

Talk Show Oleh Teguh Sudarisman

Seiring  menjamurnya  kemunculan blog dalam berbagai genre, makin ke sini dunia blogging kian semarak.  Dan mereka yang  menekuni menulis daring ini dilandaskan  berbagai motif. Ada yang sekedar menyalurkan hobi, berbagi pemikiran dan informasi,  sampai menggarap blog mereka sebagai mesin pencari uang. Geliat dahsyat  ini tentu saja tak lepas dari mata tajam dunia marketing dan  periklanan. Berbagai survey juga menunjukan  bahwa promosi menggunakan media blog sekarang  dianggap cukup efektif. Maka tak heran berbagai penawaran pun mampir ke muka pintu blogger. Mulai dari mereview produk, reportase even, sampai diajak mengendorse berbagai tempat wisata, dan jadi media partner dinas-dinas Pariwisata di Indonesia.

Jadi Sobat JEI, apapun genre  blog yang tengah kalian tekuni, Mas Teguh Sudarisman, seorang travel writer kawakan membuka wawasan baru bagi hadirin siang itu. Terutama mereka yang berminat mengeksplorasi Tiap Sudut Unik Jakarta. Banyak sekali yang bisa ditulis tentang Jakarta dan kawasan sekitarnya. Mulai dari tempat wisata, heritage,  human interest, budaya, dan kuliner. Misalnya untuk mereka yang berminat mereview berbagai restoran, tempat makan atau hotel, editor in chief dari sebuah inflight  magazine ternama ini menyajikan angka-angka statistik menggiurkan. Memang lah blogger yang tinggal di Jakarta dan sekitar  diuntungkan oleh lokasi ini. Ibaratnya  Jakarta adalah gudang gemuk yang siap berbagai rejeki pada siapapun di tiap sudutnya.

 Tapi tentu saja blogger harus terus belajar dan menyiapkan diri dengan baik. Misalnya jika ingin mereview hotel bintang lima harus bisa berperilaku sebagai konsumen bintang lima juga. Pernyataan menggelitik dan sedikit mencubit ini mendapat sambutan meriah dari D’Jakartans.

Nara Sumber kece Tegush Sudarisman dan MC keren Arie Goiq sedang membahas Telisik Unik Sudut Jakarta
Nara Sumber kece Teguh Sudarisman dan MC keren Arie Goiq sedang membahas Telisik Unik Sudut Jakarta

Kompetisi dan Taburan hadiah

Selama acara berlangsung Jakarta Corners membuat kompetisi Live tweet dan Instagram. Duh sampai terharu melihat betapa semangatnya teman-teman yang hadir membantu mensukseskan even ini. Seliweran tweet dengan hashtag #GrandzuriBSD sempat jadi trending topic dunia dan selama sekitar 45 menit nongkrong terus di tangga pertama TT Indonesia. Mbak Shinta Ries, salah seorang otak  JC terus memantau dengan komputernya sambil terus tersenyum bahagia.

Di akhir acara 3 orang pemenang live tweet dan Instagram pun ditentukan dengan hadiah masing-masing voucher menginap di Grand Zuri BSD.

Kemeriahan pun tak pelak juga bertambah berkat hadiah-hadiah kecil tapi menarik sepanjang acara berlangsung.

Mbak Donna menjelaskan tentang visi dan misi Jakarta Corners
Katerina atau biasa dipanggil Mbak Rien. Kecil-kecil cabe rawit
Katerina atau biasa dipanggil Mbak Rien. Kecil-kecil cabe rawit
Mbak Shinta menyerahkan hadiah kuis kepada Mbak Ani Berta
Mbak Shinta menyerahkan hadiah kuis kepada Mbak Ani Berta
Mas Adie dapat payung golft. nih. Mbak Haya...cieee...
Mas Adie dapat payung golft. nih. Mbak Haya…cieee…
Pemenang kompetisi Live Tweets dan Instagram
Pemenang kompetisi Live Tweets dan Instagram
Peace..Peace…
Blogger ya kerjaannya seperti ini. Sebelum makan gak lupa motret
Blogger ya kerjaannya seperti ini. Sebelum makan gak lupa motret

Kompetisi Blog

Sahabat JEI, Jakarta Corners membuat blog competition nih. Hadiahnya 6 buah vouncher menginap di Grand Zuri BSD untuk 6 orang pemenang. Ikutan yuuukk…

Syarat-syaratnya bisa dibaca pada poster di bawah. tapi untuk informasi lebih lengkap teman-teman bisa melihat di situs  www.jakartacorners.com. Atau buka link ini .

Lomba blog jakarta corners

Selamat hari Selasa dan berkarya teman-teman.

58 thoughts on “(Review) Blogger Gathering di Grand Zuri BSD

    1. Tidak ada syarat khusus sih untuk member Indonesia konas yang pastinya. Setelah jadi member kalau memang ada event Terus mendaftar. Begitu saja kok

  1. Olalalala, ada perform MAs Goiq as MC pula.

    Jakarta corner, bisa jadi rujukan bagi yg awam Jakarta spt saya jika perlu rujukan suatu tempat wisata kuliner, heritage juga

  2. Kopdar blogger atau apapun namanya memang sangat menyenangkan.
    Selain silaturahmi juga bisa menyerap ilmu dan pengalaman blogger lain
    Promosi juga bisa dilakukan pada acara seperti ini
    Salam hangat dari Jombang

  3. Cuma bisa melihat riuh rendah keramaian acara ini dari jauh. Asyik banget acaranya..nara sumbernya juga salah stu travel writer favoritku.. kereeennn…..
    Eh itu lombanya berarti cuma buat peserta yg dtg acara ya mbak?

    1. Aiih Kakak Shudai bingung mau kerja sama apa. Pada prinsipnya kita terbuka kerja sama dengan siapa saja, Kak. Gimana bentuk kerja samanya, yuk nanti kita bicarakan lagi 🙂

  4. Asik nih ada komunitas baru, temanya juga unik ya Telisik unik sudut Jakarta.
    Sukses mbak Evi dan kawan-kawan buat JC, moga jadi rujukan warga dunia yang ingin tahu banyak tentang sudut-sudut Jakarta yang eksotik 😀

  5. Sayang kemarin saya ada acara yang mendesak jadi tidak bisa hadir di acara keren ini, mohon maaf ya Mbak :hehe.
    Keren banget acaranya, dan saya sangat setuju, Jakarta sebenarnya, meski punya banyak masalah di dalamnya, bisa banget untuk dikelola sebagai objek wisata yang punya banyak cerita (dan memang cerita ibukota tak habis sepanjang waktu masih berjalan :hehe). Semoga di acara selanjutnya saya bisa hadir (baca: semoga saya diundang lagi… :hehe :peace).

    1. Iya gak apa, Gara. Mudah2an di acara berikutnya kita dapat bersua ya..

      Pengennya gitu Gara. Jangan sampai gara-gara bertumpuknya persoalan di Jakarta terus kita melupakan keesotikannya 🙂

  6. Kalau menurutku, jakarta itu sebenarnya asoy banget buat wisata. Misalnya nih, kawasan pelabuhan sunda kelapa saja bisa jadi tempat keceh buat hunting foto. Masalahnya itu cuma satu… menuju ke satu tempat wisata di jakarta itu bisa menguras waktu banget, apalagi kalau lagi macet 😀 semoga kedepannya transportasi di jakarta ini enak. Jadi wisata di jakarta juga makin nyaman~

  7. Salam kenal Mbak 🙂 Saya juga salah satu peserta gathering kemarin. Seneng bisa punya wadah baru yg tidak melupakan Jakarta sbg salah satu objek wisata. Semoga makin banyak acara dari Jakarta Corners ya 🙂

  8. Makasih banyak Mbak Evi ilmunya. Sayang banget saya kemaren gak bisa hadir di sana. Tapi baca postingan dan ngikutin tweet temen – temen rasanya sudah keupdgrade pengetahuan saya. 😀

Terima kasih sudah berkunjung. Apa kesan teman setelah membaca pos di atas?