4 Tips Mengisi Waktu Saat Menunggu

4 Tips Mengisi Waktu Saat Menunggu. Siapapun pasti setuju bahwa menunggu adalah pekerjaan paling membosankan sedunia. Apa lagi kalau yang ditunggu tidak bisa menjelaskan kapan berakhirnya. Seperti saat saya menunggu suami yang sedang sibuk belanja spare part mesin pabrik, yang bagi saya tak jelas apa saja jenisnya, sementara mau ikutan juga tak menarik. Ketimbang uring-uringan saya akan mencari tempat duduk dipojokan lalu mulai mengeluarkan ponsel. Tralala…Kegiatan ini jauh lebih menarik ketimbang menyimak baut dan mur ukuran berapa.

Ohya saya berbagi 4 tips mengisi waktu saat menunggu ini bukan bermaksud sok tahu lho ya. Siapa tahu bermanfaat bagi para sahabat yang sewaktu-waktu harus menunggu seperti saya ini. Karena menunggu adalah bagian kehidupan dan tak terhindarkan. Sekali atau dua kita pasti pernah menunggu di tempat praktek dokter, terminal, atau menunggu seseorang di cafe atau mall.

Jadi apa yang bisa dilakukan dalam mengisi waktu?

1. Update status

Untuk membantu kelancaran bisinis saya punya akun di semua flatform sosial media terkenal seperti Facebook, Twitter dan Instagram. Tiga media sosial ini jadi pelampiasan utama jika saya bermaksud mengalihkan kejenuhan karena menunggu. Menyenangkan karena bisa berinteraksi dengan teman-teman dari mana saja. Kalau pun tak update status saya akan wall walking atau blog walking. Berhubung harus jaga imej, kalau update status saya jarang menulis curhat yang bersifat negatif. Walaupun sedang gondok sampai ke ubun-ubun saya usahakan menulis sesuatu yang positif. Ngapain juga bagi-bagi sentimen negatif, itu akan menular pada orang lain.

2. Update blog

Ponsel android merupakan penemuan manusia jenius setelah internet. Mereka banyak menolong saya terkoneksi dengan dunia luar, entah bisnis maupun kehidupan sehari-hari. Dengan ponsel ini saya bisa update blog dari mana saja. Kebetulan WordPress Android adalah aplikasi paling canggih ngeblog on the go. Walau Blogger menyediakan hal sama, mungkin karena bisnis Google sudah banyak, blogger mobile tersedia sekedarnya. Asal bisa nulis dan kirim foto.

3. Edit foto

Hari biasa saya tak punya waktu untuk edit maupun resize foto untuk diterbitkan di sosial media. Menunggu adalah kesempatan cemerlang untuk utak-atik hasil jepretan camera ponsel dan disimpan dalam folder khusus untuk penggunaan nanti.

4. Menulis Draft

Ide menulis bisa muncul kapan saja namun kita tak selalu bisa langsung menuliskannya. Terkadang mood dan faktor malas turut menenggarai. Nah selama menunggu coba ingat-ingat kembali beberapa ide yang pernah muncul namun belum sempat dieksekusi. Dari pada membiarkan mereka lenyap selamanya mending simpan dalam bentuk draft. Suatu saat draft itu berguna entah untuk update blog maupun dikembangkan lebih lanjut jadi tulisan serius untuk di kirim ke media mainstream.

Begitu aja sih 4 tips mengisi waktu saat menunggu yang sering saya praktekkan.

Kalau teman-teman akan melakukan apa saja saat menunggu?

@eviindrawanto
Yang bekerja lebih baik akan jadi yang terbaik

19 thoughts on “4 Tips Mengisi Waktu Saat Menunggu

  1. Saya lebih banyak update blog dan BW Mba, karena hanya dengan BW kita akan mendapatkan ilmu dari sudut pandang mana saja, dan melalui komunitas blogger mana saja. he,, he,, he,,

    Salam

  2. Hebat manfaatin waktunya bunda. Jangan-jangan yg tadinya sekedar ngisi waktu, tapi karena asyik update atau tanggung lagi ngedit, bisa-bisa suami yg sudah selesai belanja jadi gantian yg mesti nunggu…

  3. Kalau aku tergantung sinyal, Mbak. kalau sinyalnya cukup kuat ya bisa membaca berita online atau blog walking, tapi kalau sinyalnya lemah, paling main game saja

Terima kasih sudah berkunjung. Apa kesan teman setelah membaca pos di atas?