Arenga Sirup Gula Aren

arenga sirup gula arenArenga Sirup Gula Aren – Dan Kegunaannya

Mobilitas yang tinggi dan kekurangan waktu mempengaruhi kita dalam memilih barang kebutuhan. Jika ada yang praktis mengapa harus ribet?

Tapi sebagai konsumen kita pun harus cerdas. Jangan sampai gara-gara mengejar kepraktisan dan mempersingkat waktu kesehatan harus dikorbankan. Maksud saya boleh saja memilih produk yang praktis digunakan tapi jangan sampai mengorbankan kesehatan sendiri maupun keluarga.

Itu lah dasar pemikiran kelahiran Arenga Liquid Palm Sugar (Arenga Sirup Gula Aren). Berusaha mencarikan solusi dan memotong waktu dalam pengunaan gula aren.  Bahwa gula aren organik pilihan tepat untuk dipakai sehari-hari sudah banyak yang tahu. Tapi harus kah mengiris dulu, memasak lalu menyaring demi sebotol sirup gula aren? Itu tidak praktis dan terlalu banyak membuang waktu.

arenga sirup gula aren

Kegunaan Arenga Sirup Gula Aren

Arenga Liquid palm Sugar atau Arenga Sirup  gula aren mudah di gunakan. Contohnya sebagai penyedap masakan yang fungsinya seperti kecap. Untuk masak sayur asem, gulai, rendang atau lainnya tinggal tuang sedikit. Pilih Arenga Liquid Sugar original.

Arenga sirup gula aren tentu saja juga digunakan sebagai minuman. Baik herbal atau minuman penyegar biasa. Dalam cuaca terik tinggal tuang ke dalam gelas, tambahkan air dan es. Ori atau pandan langsung menyegarkan tenggorokan. Apa lagi jika ditambah sedikit jeruk lemon,  langsung deh berubah jadi energy booster.

Arenga sirup gula aren, anyone?

@eviindrawanto

23 thoughts on “Arenga Sirup Gula Aren

    1. Iya nih Mas Imam, berkali-kali manggil Mas atau Pak di sini. Tapi gak apa2 lah ya, sekarang kan sudah tahu bahwa yg nulis di sini, evi indrawanto 🙂

  1. bakal jadi produk favorit nih, uni.. seringnya gula aren di pasaran masih banyak ampas tersisa, klo bikin kolak atau puding, kudu nyaring dulu.. dan tetap saja dibagian bawah tersisa semacam dedak.

    1. Nah itu dia tujuan dari pembuatan sirup gula aren ini, May..Praktis, gak perlu menyaring dan terubuat dari gula aren organik 100% pulak. Hahaha..promosinya gak tanggung2 ya..

  2. Lebih praktis, bisa dibawa kemana-mana dan juga untuk oleh-oleh kalau mudik ya Jeng.
    Terima kasih infonya

    Dengan bangga saya mengundang diajeng untuk mengikuti Kontes Unggulan Proyek Monumental Tahun 2014 di BlogCamp

    Salam hangat vdari Surabaya

    1. Amin. Semoga doa Pakde terjabah oleh yang Diatas. Arenga sirup gula aren bisa jadi buah tangan atau produk oleh-oleh. Terima kasih.

      Mengenai ngontes, Insya Allah, semoga semangat nulis saya muncul lagi, Pakde..:)

  3. Belum pernah sekalipun mencicipi rasa gula aren. yang sering malah gula kelapa dan gula pasir. di desa saya termasuk sentra pembuatan gula jawa. makasih infonya mbak?

  4. Mbak Evi bikin rendang pakai sedikit rasa manis?
    Wah, ini sih ibu saya banget…
    Padahal katanya, rendang asli nggak pake unsur gula ya mbak…tapi terus terang, saya suka rendang yang ada sedikit rasa manisnya 🙂
    Trima kasih informasinya tentang sirup ini, mbaaak…

    1. Saya juga begitu Mbak Ir, lebih suka rendang yang ada sedikit manisnya ketimbang rendang asli. Nah sirup gula aren dan palm sugar bisa digunakan untuk rendang 🙂

    1. Iya dibanding gula kelapa, aren relatif lebih mahal. Karena khasiatnya itu pun mengapa kebanyakan herbal menggunakan gula aren dalam konten mereka

Terima kasih sudah berkunjung. Apa kesan teman setelah membaca pos di atas?