Selamat Ulang Tahun BlogCamp

Seharian kemarin, komandanya BlogCamp pasti terus memelintir kumis. Memperlihatkan wajah sengak, resah dan gelisah. Kenapa kok tiba-tiba sahabat blogger yang dia cintai sepenuh hati itu pada cuek bebek? Menulis soal ulang tahun BlogCamp pun tak ada yang menanggapi. Duh biyung kesalahan apa yang telah aku lakukan, tanyanya sambil sekali lagi, memilin kumis.

Jadi saudara-saudara, segerombolan blogger memang membuat aksi bawah tanah, bisik-bisik sambil cekikik di facebook. Kemarin sepakat merencanakan kudeta kepada Sang Komandan BlogCamp, ngediemin apapun yang dilakukan Pakde Cholik. Tujuanya  memberi kejutan kepada BlogCamp yang berusia 3 tahun tanggal 18 Juli 2012 ini.

Dia yang dicintai

Dalam cekikikan itu yang terus berlanjut sampai pagi ini, saya merasakan bagaimana sang komandan dicintai oleh para sahabatnya. Bagaimana BlogCamp mempengaruhi cara mereka nge-blog. Membuat blog tak sekedar basa-basi. Ngeblog sing enak tapi gak sak-enak e itu merupakan rambu bagaimana sebaiknya blog itu ditulis. Blog harus bermanfaat untuk diri kita maupun orang yang membacanya.

Raja Bikin Kontes

Saya sendiri amat terkesan pada kepribadian Pakde. Bukan hanya soal keramahannya, tapi kerajinannya dalam membuat kontes dan memberi tali asih. Dalam sebulan ada beberapa kontes yang beliau adakan. Karena ada pemenang pasti beli buku untuk beli hadiah. Nah itu pasti butuh duit dong ya. Saya yang pernah jadi model di blogcamp dan menang 2 kali dalam kontes sudah dapat tiga buku dari beliau, sepasang baju batik dan jaket olah raga dari Mbak Ina sebagai sponsor. Terima kasih Pakde dan Mbak Ina, semoga rejeki kalian semakin dimurahkan Allah SWT 🙂 Amin.

Seperti Pakde katakan, kontes itu berguna bagi sahabat yang mengikuti disamping memberi manfaat untuk Blogcamp sendiri. Maka sejak mengenalnya awal tahun 2012, saya usakan mengikuti kontes apapun yang beliau lakukan di blog yang PR-nya sudah 4 itu. Saya juga mengikuti tips beliau agar blog kita lebih dikenal oleh mesin pencari. Tampaknya usaha tersebut mulai membuahkan hasil. Walau Jurnal Transformasi masih tetap ber PR-1, namun Alexa meningkat terus nih. Sesuatu yang menyenangkan tentu saja.

Selamat ulang tahun BlogCamp. Teruslah berjaya. Terus memprovokasi agar blogger menulis hal-hal bermanfaat bagi orang banyak. Semoga internet konten Indonesia terus membaik. Dan yang paling penting semoga Allah memberi Pakde umur panjang, kesehatan baik dan rejeki berlimpah. Amin.

Salam,

55 thoughts on “Selamat Ulang Tahun BlogCamp

  1. Wah, hari ini hampir semua blog yang aku kunjungi nulis soal ultah BlogCamp, kebayang terharunya pakde nerima kejutan kayak gini 🙂

    1. Sampai detik ini beliau belum muncul OL, padahal biasanya sejak subuh sudah ramai. Mungkin sibuk menghapus air mata ya Jeng Lis hahaha…

    1. Aku disuruh membayangkan bikin kontes saja sdh mabok duluan, Mbak Keke. Gak kebayang gimana harus membagi waktu antara kerja dan menilai satu persatu tulisan peserta kontes. Ini Pakdhe bikin kontes mungkin seminggu sekali. Takjub deh pokoknya. Iya semoga blogcamp dan pakdhe Cholik selalu berjaya, baik di darat maupun di udara hehehe..

  2. Tante…aku agak2 khawatir Pakdhe ngambek nih hihihihi
    Mudah2an sih ngga ya, kita kan tulus mendoakan Pakdhe dan BlogCamp *berdoa*

    1. Iya Mbak Niar, kenalnya baru beberapa bulan, tapi hadiahnya sudah banyak. Rejeki aku kayaknya bagus di BlogCamp hehehe..

  3. quote yg ringan namun makjlebb: ngeblog sing enak tapi gak sak-enake…

    Tapi PAkdhe belum terlihat nongol neh…

  4. Blogcamp memang paten ya Uni..
    Tak ada kata yang bisa mewakili kesalutan kita terhadap blogcamp dan komandannya.
    Pakde membuat blogging semakin menjadi berwarna-warni.
    Sebagaimana Uni, saya pun sangat bahagia bisa mengenal beliau..

    Selamat harijadi Blogcamp.. 🙂

    1. Betul Uda, gak nyangka kalau nge-blog ternyata mempesona. Setelah mengenal Pakdhe jadi tahu dimana letak pesonanya, yaitu membina persahabatan. Seperti tulisan beliau, nge-blog bisa membangun persahabatan tanpa sekat. Sungguh manis sekali…:)

  5. ini blog ke 8 yang saya baca menuliskan selamat ulang tahun untuk blog camp….
    hebat sekali nih pak Dhe ini… oh ternyata sempat di kudeta toh ya…. kasihan…

  6. Merasakan cinta dari teman2 begini…InsyaAllah Pakdhe nggak ngambeg deh… BlogCamp memang gak ada matinya ya mbak… 🙂

  7. Salah satu yang saya kagumi dari beliau adalah semangat berbaginya yang tinggi, membuat persahabatan lebih berwarna-warni, seindah pelangi. Meski belum pernah bertemu secara langsung, tapi dengan beliau saya merasa dekat seperti sahabat, hangat layaknya kerabat.

  8. Wow…sempet buat aksi bawah tanah segala ya bu. Blogcamp emang blog fenomenal. Saya pernah beberapa kali kecipratan tali asih dari pakdhe juga 🙂

  9. bener mbak Evi, saya kemarin tuh ampe gak sadar kok punya perpustakaan mini yang isine
    buku-buku yang sebagian besar dari Pakde..

    met ultah blogcamp.. met Ramadhan buat mbak Evi sekeluarga ya

  10. Terima kasih atas perhatian dan apresiasinya jeng.
    Semoga persahabatan kita langgeng-lestari.
    Maju terus ngeblognya agar bermanfaat
    Salam hangat dari Surabaya

    1. Amin. Semoga Allah memperpanjangkan persahabatan kita PakDhe, dimana saya bisa belajar blog lebih banyak pada blogcamp hehehe…

  11. Ping-balik: Selamat Ulang Tahun BlogCamp | BlogCamp Di Mata Sahabat

Terima kasih sudah berkunjung. Apa kesan teman setelah membaca pos di atas?