Home Travel Blog Indonesia

Travel Blog Indonesia

Travel Blogger Indonesia

Travel Blog Indonesia – Selamat datang di rumah maya seorang turis yang mengaku sebagai Travel Blogger Indonesia. Yap dalam blog wisata ini teman-tteman  akan ditemui banyak cerita perjalanan.

Travel Blog ini lahir  Agustus 2010. Sejak itu terus di update secara berkala. Hingga Desember 2021 Travel Blog Evi Indrawanto sudah  menghasilkan 1.500-an artikel. Traffic mengalami peningkatan secara berkala.  Dan turun secara berkala juga. Suka-suka Google lah dengan update algoritme mereka.

Dan sebagai CONTENT CREATOR saya sih oke saja. Artinya para pemilik blog seperti saya diminta terus menulis yang bermanfaat bagi orang lain. Itu menyenangkan.

Mudah-mudahan banyak teman-teman yang terbantu berkat informasi dalam blog ini.

Apa yang saya maksud dengan turis?

Travel Blogger Indonesia, Blog Wisata
Travel Blogger Indonesia

Jika teman-teman suka piknik,  jalan-jalan, traveling alias bepergian beberapa hari dalam beberapa bulan, terus pulang, itu lah yang saya maksud dengan turis. Jadi di sini saya gak akan ngaku-ngaku sebagai traveler karena memang bukan. Karena saya lebih banyak menghabis waktu di rumah  ketimbang di jalan.

Blogger Turis

Turis dan Pariwisata dua kata yang berbeda tapi satu kesatuan. Yang satu tak bisa meniadakan lain.

Walau hampir sebagian besar dari kita telah menjadi ” turis ” di beberapa titik dalam kehidupan, tak berarti lebih mudah memahaminya.  Mungkin kita harus  merangkaikan ke Pariwisata. Sebuah aktivitas  bepergian ke suatu tempat dan tinggal di luar lingkungan sehari-hari. Apakah bepergian  untuk liburan, bisnis atau keperluan lain. Selama bepergian tersebut tidak lebih dari satu tahun berturut-turut maka orang yang melakukannya disebut turis.

Di situ lah saya. Bepergian beberapa hari secara acak dalam satu tahun lalu menuliskannya di blog ini.

Saya telah menulis  ratusan artikel tentang destinasi wisata di Travel Blog ini. Dalam dan luar negeri.

Situs Travel Blog Indonesia saya bagi ke dalam beberapa kategori. Tapi izinkan menceritakan tentang video perjalanan terlebih dahulu.

Video Perjalanan, Jalan-Jalan Terus!

Susbcribe Channel Youtube Evi Indrawanto

Video Jalan-Jalan Terus! di Youtube bagian dari melengkapi catatan perjalanan dalam travel blog ini. Karena terkadang membuat gambar saja tidak cukup. Jika digunakan sebagai catatan, video menyimpan informasi lebih lengkap. Makanya sesekali saya juga membuat video traveling

Apalagi sekarang camera ponsel sudah bagitu baik hasilnya. Tanpa gimbal pun sudah bisa menghasilkan video stabil. Jadi merasa rugi saja kika sebuah destinasi tak saya rekam dengan format video.

Map Travel Blog Evi Indrawanto

Blog ini awalnya ditulis  tema gado-gado. Seiring waktu passion saya terhadap dunia pariwisata, bepergian ke berbagai tempat, merekamnya dalam bentuk foto dan video kian meningkat. Bahan tulisan jadi berlimpah. Maka blog ini pun berubah dari Jurnal Evi Indrawanto Jadi Travel Blog Indonesia. Dari sana juga saya mengikrarkan diri sebagai Travel Blogger Indonesia, Blogger Wisata, Blogger Turis.

Semua artikel tentang wisata bisa ditemukan di kategori induk Catatan Perjalanan

Di Mana Memulainya?

Kalau teman-teman membuka Home Page, template style Magazine menampilkan kategori utama, CATATAN PERJALANAN.

Destinasi saya bagi ke dalam kategori Indonesia dan BEYOND INDONESIA .

Per-Desember 2021 saya beru menginjak 24 provinsi dari 34 provinsi Indonesia. Pandemi Covid-19 menghentikan saya, hampir sampai 2 tahun.

Sedang Beyond Indonesia baru mendarat di 16 negara, Yani Kamboja, China, Eropa meliputi  6 negara, Malaysia, Hongkong dan Macau, Myanmar, Nepal, Filipina, Iran, dan Vietnam. Per-Desember 2021 dunia masih dicekam ketakutan pandemi. Entah kapan bisa traveling lagi.

Bahasan Kuliner Travel blogger Indonesia

Kategori kedua dalam header Dalam situs travel blogger Indonesia ini adalah soal Kuliner yang banyak merujuk pada budaya makan atau food culture. Makanan tersebut tidak hanya saya temukan di resto, warung, pasar, tapi juga dalam upacara adat.

Seni dan Budaya

Yang paling menarik dari sebuah perjalanan adalah kita bertemu dengan orang-orang yang menyandang latar belakang budaya berbeda. Itu membuat perjalanan sangat istimewa, lebih dari sekedar melihat pemandangan, tahu membaca buku.

Berikut adalah beberapa pengalaman budaya yang berkesan bagi saya. Dalam Seni dan Budaya saya bagi ke dalam Indonesian culture, World Cultures, dan museum.

Reviews Travel Blog Indonesia

Travel Blog ini menerima kerjasama komersil. Sudah sering menerima undangan perjalanan wisata , fam trip, festival, iklan, tulisan berbayar, maupun content placement. Segmen tersebut saya taruh di Reviews yang meliputi Belanja online, Hotel, dan Events

Motivasi dan Opini Dalam Travel Blog Indonesia

Jalan-jalan adalah 1 hal  dan terus memperbaiki mutu kehidupan ada hal yang lain lagi. Maka untuk menyemangati diri sendiri agar terus memperbaiki mutu kehidupan lewat pencarian, melalui piknik,  makna selama dalam perjalanan saya menulis berbagai artikel motivasi. Untuk jelasnya silahkan merujuk pada pada Motivasi dan Opini.

Begitu pun Buku buku yang pernah saya baca bisa di lihat di kategori BUKU

Last but not least Travel Blog Indonesia Juga Menulis Tentang Gula Aren.

Kalau tidak sedang jalan-jalan maka pekerjaan utama saya adalah di dalam Arenga Indonesia. Bisnisnya adalah Palm sugar atau gula aren. Pada awal-awal ngeblog tulisan tentang gula aren lah yang mendominasi blog ini.  Karena menyumbang banyak traffic pada blog ini tulisan segmen bisnis tetap saya pertahankan. Untuk info lebih banyak mengenai Palm Sugar silakan berkunjung ke website Arenga Indonesia ini.

Layout blog Wisata Indonesia

Pada halaman muka Saya membagi Posting ke dalam beberapa fitur. Untuk memudahkan pengunjung mencari informasi di blog wisata ini.

Fitur tulisan terbaru selalu menempati urutan paling atas. Tuliskan dengan fitur kuliner, seni dan budaya, serta reviews.

Terima kasih

Untuk kerjasama silahkan kontak saya di indrawanto.evi@gmail.com

Atau Hubungi saya di sini

Twitter : @eviindrawanto

Instagram : @eviindrawanto

%d blogger menyukai ini: