Home Tentang Travel Blogger Indonesia

Tentang Travel Blogger Indonesia

Travel Blogger Indonesia

Selamat datang di rumah maya seorang turis yang mengaku sebagai Travel Blogger Indonesia. Yap di sini akan ditemui banyak cerita perjalanan.

Travel Blog ini lahir  Agustus 2010. Sejak itu terus di update secara berkala. Hingga Desember 2018 sudah di peringkat DA/PA Mos 44/47,  sudah punya ratusan ribu traffic per bulan. Sebagai CONTENT CREATOR tentu saja ini sangat menyenangkan. Mudah-mudahan banyak teman-teman yang terbantu berkat informasi dalam blog ini.

Apa yang saya maksud dengan turis?

Travel Blooger Indonesia

Travel Blooger Indonesia

Jika teman-teman suka piknik,  jalan-jalan, traveling alis bepergian selama beberapa hari dalam sebulan atau beberapa bulan terus pulang, itu lah yang saya maksud dengan turis. Jadi di sini saya gak akan ngaku-ngaku sebagai traveler karena memang bukan. Karena saya lebih banyak menghabis waktu di rumah  ketimbang di jalan.

Masih tidak yakin dengan sebutan turis?

Turis dan Pariwisata dua kata yang berbeda tapi satu kesatuan. Yang satu tak bisa meniadakan lain.

Walau hampir sebagian besar dari kita telah menjadi ” turis ” di beberapa titik dalam kehidupan, tak berarti lebih mudah memahaminya.  Mungkin kita harus  merangkaikan ke Pariwisata. Sebuahaktivitas  bepergian ke suatu tempat dan tinggal ddi luar lingkungan mereka sehari-hari. Apakah bepergian  untuk liburan, bisnis atau keperluan lain. Selama bepergian tersebut tidak lebih dari satu tahun berturut-turut maka orang yang melakukannya disebut turis..

Saya telah menulis  ratusan artikel tentang jalan-jalan di Travel Blog ini. Untuk secara umum lebih gambaran tentang situs seorang Travel Blogger Indonesia. Mudahnya saya membaginya ke dalam beberapa kategori.

Ini Semua Tentang Catatan Perjalanan seorang Travel Blogger Indonesia

Catatan perjalanan seorang Travel Blogger

Catatan perjalanan seorang Travel Blogger

Blog ini awalnya ditulis  tema gado-gado. Seiring waktu passion saya terhadap dunia pariwisata, bepergian ke berbagai tempat, merekamnya dalam bentuk foto dan video kian meningkat. Bahan tulisan jadi berlimpah. Maka blog ini pun berubah dari Jurnal Evi Indrawanto Jadi Travel Blog Indonesia. Dari sana juga saya mengikrarkan diri sebagai Travel Blogger Indonesia.

Di mana memulainya?

Kalau teman-teman membuka homepage, pada header pertama travel blogger Indonesia di Destinasi. Denasti wisata, tempat liburan berdasarkan negara yang pernah dikunjungi terbagi ke dalam kategori Indonesia .  dan BEYOND INDONESIA Sampai saat ini baru mendarat di 15 negara, Yani Kamboja, China, Eropa meliputi  6 negara, Malaysia, Hongkong dan Macau, Myanmar, Nepal, Filipina, dan Vietnam

Untuk Destinasi Indonesia sendiri saya bagi berdasarkan provinsi. Dari 34 provinsi saya baru menjelajah 22. Desember 2018 berarti saya masih hutang 12 provinsi lagi. Mohon doa restu agar dapat menamatkan dalam 2 tahun kedepan.

Bahasan Kuliner Travel blogger Indonesia

Kategori kedua dalam header Dalam situs travel blogger Indonesia ini adalah soal Kuliner yang banyak merujuk pada budaya makan atau food culture. Makanan tersebut tidak hanya saya temukan di resto, warung, pasar, tapi juga dalam upacara adat.

Seni dan Budaya

Festival Sinulog Filipina

Festival Sinulog Filipina

Yang paling menarik dari sebuah perjalanan adalah kita bertemu dengan orang-orang yang menyandang latar belakang budaya berbeda. Itu membuat perjalanan sangat istimewa, lebih dari sekedar melihat pemandangan, tahu membaca buku.

Berikut adalah beberapa pengalaman budaya yang berkesan bagi saya. Dalam seni dan budaya saya bagi ke dalam Indonesian culture, World Cultures, dan museum.

Reviews

Travel Blog ini menerima kerjasama komersil. Sudah sering menerima undangan perjalanan wisata , fam trip, festival, iklan, tulisan berbayar, maupun content placement. Segmen tersebut saya taruh di Reviews yang meliputi Belanja online, Hotel, dan Events

Motivasi dan Opini

Jalan-jalan adalah 1 ha  dan terus memperbaiki mutu kehidupan ada hal yang lain lagi. Maka untuk menyemangati diri sendiri agar terus memperbaiki mutu kehidupan lewat pencarian makna selama dalam perjalanan saya menulis berbagai artikel motivasi. Untuk jelasnya silahkan merujuk pada pada Motivasi dan Opini.

Buku buku yang pernah saya baca bisa di lihat di kategori BUKU

Last but not least tentang gula aren.

Kalau tidak sedang jalan-jalan maka pekerjaan utama saya adalah di dalam Arenga Indonesia yang berbisnis Palm sugar atau gula aren. Pada awal-awal ngeblog tulisan tentang gula aren lah yang mendominasi. Karena menyumbang banyak traffic pada blog ini tulisan segmen bisnis tetap saya pertahankan.

Layout Travel blog Indonesia

Pada halaman muka Saya membagi Posting ke dalam beberapa fitur.

Fitur tulisan terbaru selalu menempati urutan paling atas. Tuliskan dengan fitur kuliner, seni dan budaya, serta reviews.

Terima kasih

Untuk kerjasama silahkan kontak saya di indrawanto.evi@gmail.com

Atau Hubungi saya di sini

Twitter : @eviindrawanto
Instagram : @eviindrawanto
 
%d blogger menyukai ini: