Jalan-Jalan Terus tapi Kulit Tetap Mulus

Jalan-jalan terus tapi kulit tetap mulus

Jalan-jalan terus  tapi kulit tetap mulus?  Emang bisa? Bisa dong. Baca deh sampai bawah

Sebetulnya saya termasuk perempuan yang tidak begitu perduli terhadap perawatan kulit. Take for granted  karena merasa kulitnya sudah halus sejak kecil (sombooonggg…) Itu lah  mengapa pergi ke salon atau spa bisa dihitung pakai  jari dalam 5 tahun terakhir. Kalau pun ada pergi ke tempat perawatan kecantikan tak lain karena perawatan rambut. Rambut yang halus dan tipis ini sering rontok. Jadi terpaksa karena kamu dan saya tidak bisa membayangkan jika mahkota ini dibiarkan terus menerus tercerabut dari akarnya.  Apa lagi saya tidak berhijab, semua sudah tahu lah akibatnya jika dibiarkan semena-mena berjatuhan setiap hari. Jadi untuk perawatan rambut saya memang memberi extracare. Itu pun tak membuat rambut saya jadi indah dan lebat.

Perempuan yang ingin terus jalan-jalan, pengen punya kulit mulus tapi malas merawatnya
Perempuan yang ingin terus jalan-jalan, pengen punya kulit mulus tapi malas merawatnya

Kalau tidak traveling saya jarang sekali keluar rumah. Malas faktor penyebab utama. Berakibat juga pada keengganan melangkah ke salon. Apa lagi saya menemukan excuses bahwa perawatan kulit bisa dilakukan di rumah. Ditambah kebiasaan makan makanan yang baik seperti   rajin mengkonsumsi buah dan sayuran, membuat saya terjerembab cukup dalam di comfort zone.  Ternyata merawat kulit di rumah tidak juga dilakukan. Kalau pun ada hanya sesekali membersihkan muka setiap menjelang tidur kemudian memakai pelembab. Untuk perawatan seluruh tubuh, kalau ingat, sesekali saya beri body butter. Sisanya terserah kepada alam.

Namun dengan meningkatnya usia ketidakpedulian tersebut harus diakhiri. Apa lagi makin ke sini jadwal traveling makin banyak. Paparan debu dan matahari makin meningkat. Belum lagi ruang ber-AC, malas minum, menggunakan sabun sembarangan, dan kalau mandi harus pakai air panas. Pelan-pelan kulit saya yang bisa berwarna rata mulai menunjukan perubahan: Berbintik hitam alias taucoan, belang-belang dan kadang bersisik. Bagian yang terlindung relatif aman  sementara yang terpapar udara dan cahaya, oh my God! Terutama kulit muka  yang  lebar, jelas benar tak terawatnya:  Kusam, kering, dan kasar.

Terus saya tanya, adakah perempuan yang menginginkan memiliki kulit kering, kusan dan kasar? Saya sih jujur saja tak mau. Sebagai mana perempuan kebanyakan saya  tak berhenti dengan mimpi Cinderella: Ingin tetap terlihat cantik dengan kulit  halus dan terawat sepanjang masa. Lain dari itu kita-kita  agak kurang mampu menerima kenyataan! Maunya nih  jalan-Jalan terus tapi kulit tetap mulus. 

Kalau ada yang mengatakan bahwa cantik fisik tidak perlu,  apa lagi jika sudah berusia lanjut, sebab kecantikan batin lah  yang perlu ditingkatkan. Tentu saja tak menolak pernyataan tersebut. Alam sudah membuat hukum sedemikian rupa agar setiap makhluk hidup sadar bahwa di dunia tak ada yang abadi. Yang muda akan menua dan selenjuatnya mati untuk diganti kehidupan baru. Sementara di wilayah kecantikan yang berlangsung relatif lama di letakan disebelah dalam. Inner beauty  katanya. Tak lekang oleh waktu bahkan setelah kamu meninggalkan sekalipun . Jenis kecantikan yang juga butuh usaha keras untuk mendapatnya karena berasal dari hati yang baik, dekat dengan Allah, mensyukuri setiap nikmat yang ada, sayang teman dan keluarga, dll.

Seiring bertambah usia bertambah penting pula merawat kulit
Seiring bertambah usia bertambah penting pula merawat kulit

Masalahnya begini, di rumah saya ada beberapa cermin. Begitupun kalau kalau bepergiaan, di kamar hotel, bahkan toilet dan kamar mandinya disediakan cermin besar-besar. Sudah pada tahu kan bahwa cermin dan perempuan selain teman erat juga musuh bebuyutan? Kalau lewat  di depan mereka saya pasti melirik ke sana. Sengaja atau tak sengaja. Nah kalau dari memantulkan bayangan perempuan tak terurus  dengan kulit kusam, siapa pula yang bisa disalahkan untuk ill feel yang ditimbulkannya? Percaya deh kamu akan merasa tertohok di ulu hati.

Apalagi kulit muka yang jelas jelas lebih lebar dari kulit bagian tubuh lain, tak bisa disembunyikan,  sungguh menimbulkan perasaan tak enak. Rasa tidak percaya diri langsung deh mencuat. Gampang merusak mood dan (terkadang)  malu bertemu orang. Kalau rasa minder itu dipelihara  bisa mengganggu kinerja lho. Tapi maunya kan begitu:  jalan-Jalan terus tapi kulit tetap mulus.

Habis trekking berkeringat dan lepek
Habis trekking berkeringat dan lepek

Bebaskan Aksimu dan Maksimalkan Cantikmu: Purbasari Lulur Mandi Green Tea

Ok sekarang kita bahas yang paling penting, sebenarnya kulit sehat dan cantik itu seperti apa sih?

Oh ya sebelum diteruskan, saya  dan teman-teman perempuan travel blogger indonesia, beberapa waktu lalu  dikenalkan kepada Purbasari Lulur Mandi Green Tea oleh  tim dari PT. Gloria Orogita Cosmetic. Kami  yang aktif dan sering melakukan aktifitas di luar dengan intensitas tinggi bagaimanapun tetap memerlukan kulit cantik,  cerah, sehat serta terlindung dari efek buruk radikal bebas. Kita boleh berenang seharian di laut tapi tetap mengginginkan pancaran  pesona kecantikan yang sejati, yesssss..!!

Tiga traveler Indonesia ngetop yang sudah jalan kemana saja tapi kulit mereka tetap sehat
Tiga traveler Indonesia ngetop yang sudah jalan kemana saja tapi kulit mereka tetap sehat

Berada di bawah matahari  dengan pemandangan lepas boleh dibilang sahabatnya para traveler perempuan. Sekalipun begitu kita tetap ingin memiliki kulit cantik. Itu lah mengapa Purbasari Lulur Mandi Green Tea cocok digunakan traveler perempuan karena memberi perhatian extra care. Ia punya maximum protection terhadap kulit yang sering berada di pantai, di gunung atau tempat-tempat terbuka lainnya itu. Kita  perlu punya perawatan kulit yang  mengandung zat penangkal radikal bebas yang jadi  penyebab kulit kering,  kasar dan penuaan dini. Jadi kalau sahabat  traveler traveling jangan lupa memasukan satu kemasan ke dalam ransel. Sebab pemakaian setiap hari akan  berakibat memberi perlindungan sepanjang hari.  Kita tetap bebas beraktivitas dan tetap cantik maksimal.

Dari bincang-bincang sore yang hangat itu  saya diberitahu untuk mengenali kulit sehat dan cantik. Pokoknya jika kulitmu  tidak pucat, teksturnya kenyal, warna  cerah dan berseri,  lembut, bebas noda dan lembab boleh lah kamu jadi wanita bahagia sedunia. Karena kamu punya  kulit sehat dan cantik. Kulit seperti ini selain datang dari perawatan  intensif  juga akibat diberi nutrisi setiap hari. Dengan kata lain untuk mendapatkan kulit idaman  tidak cukup hanya memakai pembersih atau sabun biasa atau cream pelembab. Untuk memberi nutrisi kulit ada beberapa tindakan yang harus dilakukan.

Purbasari Lulur Mandi Green Tea
Purbasari Lulur Mandi Green Tea

Dari mana memulainya?

Banyak cara yang bisa dilakukan dalam memberi nutrisi kulit sekaligus membersihkan.  Coba mulai dengan yang paling mudah seperti menggunakan  Purbasari Lulur Mandi Green Tea. Ini bukan sekedar lulur karena  dilengkapi whiteningextract,  vitamin E, sekaligus berfungsi sebagai body scrub. Whiteningextract ini datang dari tumbuhan  bearberry, mulberry, lycorice dan lemon. Sementara moisturizer agent-nya mengandung lanolin, mineral oil dan alantolin.

Loh pakai lulur tiap hari, apa tidak takut kulit rusak atau iritasi? Karena disebut lulur maka Purbasari Lulur Mandi Green Tea ini memang bisa digunakan sehari-hari. Tidak akan merusak kulit karena menggunakan teknologi scrub bulat sempurna. Jadi butirannya efektif mengangkat sel kulit mati dan tidak menyebabkan iritasi dan perih.

Yang mulai insap untuk merawat kulit
Yang mulai insap untuk merawat kulit

Cara menggunakan Purbasari Lulur Mandi Green Tea 

Pakai  setiap mandi pagi dan sore dalam kondisi kulit masih kering dengan cara:

Colek sedikit lulur lalu gosokan secara memutar dan merata ke seluruh tubuh. Beri perhatian  khusus di area  yang sering bikin tak percaya diri. Seperti lutut, siku, pangkal paha, atau ketiak. Di kawasan biasanya berwarna lebih gelap karena penuh tumpukan kulit mati. Terakhir bilas dengan air bersih. Jadi setelah melulur  tidak perlu menggunakan sabun mandi lagi, langsung keringkan saja badan dengan handuk.

Purbasari Lulur Mandi Green Tea ini merupakan  brand kosmetik yang berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik dalam perawatan kulit kepada seluruh perempuan. Berdiri sejak tahun 1993 dan berada di bawah naungan PT Gloria Origita Cosmetic, memberikan solusi kecantikan dan perawatan kulit terunggul yang berkualitas. Dan produk Purbasari Lulur Mandi sebagai ahlinya lulur mandi setiap hari.

Tersedia kemasan 235 gr dan 125 gr untuk jalan-jalan
Tersedia kemasan 235 gr dan 125 gr. Yang kecil bisa untuk  bekal jalan-jalan

Sekali lagi, yang perlu juga jadi pertimbangan,  Purbasari Lulur Mandi Green Tea bisa mencegah penuaan dini  juga lho. Seperti sudah disebut di atas, mengandung penangkal radikal bebas sekaligus mencerahkan.  Diperkaya double antioksidan-nya melalui ekstrak teh hijau dan vitamin E. Tujuannya untuk mengatasi kulit kusam,  melembabkan, melindungi, dan mencegah kerusakan kulit yang diakibatkan oleh sinar matahari.

Jadi gimana teman-teman traveler? Kita tak hanya perlu cerdas memilih tiket promo (eh) tapi perlu juga cerdas memilih produk perawatan kulit. Tak sekedar membuat kulit bersih tapi juga memberikan nutrisi. Pilihannya ya Purbasari Lulur Mandi Green Tea deh!

Ini yang muda dan terawat :)
Ini yang muda dan terawat 🙂

Kalau sudah begitu ayolah jangan ragu, bebaskan aksimu dan maksimalkan cantikmu. Bawa dan gunakan selalu  Purbasari Lulur Mandi Green Tea. Jalan-Jalan terus tapi kulit tetap mulus Happy Traveling….

21 thoughts on “Jalan-Jalan Terus tapi Kulit Tetap Mulus

  1. Percaya atau nggak, aku pernah pake produk ini mbak haha. Lumayan buat bersihin daki lol. Dan itu, model yang di foto pertama kok kayak kenal ya? hwhwhw

    1. Sebenarnya dipakai lelaki juga gak apa-apa sih Yan. Kulitnya kan jadi lebih sehat. Dan kulit sehat kan enak dipandang mata 🙂

    1. Sepertinya Purbasari lulur mandi untuk lelaki belum ada. Tapi kaum Adam tidak dilarang kok kalau ingin menggunakannya.:-)

  2. Ah Tante Idola sekarang sudah mulai perawatan ya biar tambah cantik lg..
    Ada Tante Idola dari Sumba..

Terima kasih sudah berkunjung. Apa kesan teman setelah membaca pos di atas?