(Review) Jakarta Smart Hotel – Zuri Express Mangga Dua

jakarta smart city
Beranda Zuri Express Mangga Dua. Foto www.grandzuri.com

Jakarta Smart Hotel | Sekali mendayung dua tiga pulau terlampui. Sekali trip 4 destinasi terkunjungi. Demikian lah cerita trip perdana Jakarta Corners bersama Hotel Grand Zuri BSD dan teman-teman blogger yang berlangsung tanggal 14 November kemarin.  Trip ini di gagas oleh Hotel Grand Zuri BSD  untuk founder Jakarta Corners dan teman-teman yang menang blog kompetisi saat peluncuran Jakarta Corners beberapa waktu lalu di hotel mereka. Kami mengunjungi 4 destinasi sekalaigus. Setelah Telisik Unik Sudut Sunda Kelapa dan Museum Bahari kami mampir makan siang di Hotel Zuri Express Mangga Dua. Setelah itu diteruskan ke kawasan Kota Tua Tangerang yang meliputi Masjid Pintu Seribu dan Klenteng Boentek Bio di Pasar Lama. Karena ceritanya bisa panjang sekali, terlebih dahulu ijin kan saya bercerita tentang tempat kami makan siang :   Zuri Express Mangga Dua, hotel elegan berkonsep Smart Hotel,  terletak di jantung kota Jakarta, dekat dengan pusat bisnis tekstil dan elektronik.

jakarta smart hotel
Peserta Tour Jakarta Corners – Hotel Grand Zuri BSD

Memasuki kawasan Zuri Express derita berpanas ria di Pelabuhan sunda Kelapa dan Museum Bahari langsung sirna. Pendingin ruang di lobby meluruh keringat meninggalkan tempelan rasa asin di kulit. Dominasi warna oranye  menghibur mata dan menaikan keriangan secara jujur. Keramahan Pak Arif  Rahmatullah selaku GM yang berwajah bak aktor Korea  itu membuat tawa “para tante blogger” semakin lebar.  Makan siang dengan menu nasional akan menyambut kami dengan suka cita. Pun  begitu,  julukan Jakarta Smart Hotel untuk Zuri Express Mangga Dua harus menunggu sampai makan siang berlalu. Kalau pun tak menginap setidaknya saya butuh penglihatan ke semua fasilitas yang tersedia sebelum ikutan memberi julukan Jakarta smart hotel kepadanya.

Ruang makan  itu  bernama Kopi Express. Berisi kursi warna-warni dengan meja berhias sekuntum bunga di dalam gelas bening. Entah mengapa dijuluki demikian karena siang itu memang tidak sempat membicarakan kopi apa lagi mencicipi rasanya. Perut yang keroncongan usai eksplorasi Sunda Kelapa begitu minta perhatian. Sayangnya makanan belum tersedia. Saya melirik jam tangan. 11.30. Yah memang terlalu awal.

Tapi tak lama denting sendok garpu mulai terdengar. Walau menunya sederhana seperti cumi dan ayam goreng yang dilengkapi tumis sayuran hijau namun karena dinikmati bersama dan penuh kegembiraan hidangan itu terasa lezat. Saya juga menemukan Somay Bandung sebagai hidangan pembuka.

jakarta smart hotel - Ruang Kopi Express
Ruang Kopi Express

Jakarta Smart Hotel Untuk  Smart People – Lokasi

Bagi saya kawasan Mangga Dua Jakarta identik dengan baju-baju model terkini. Coba lah masuk ke kawasan ITC khusus tekstil untuk membuktikannya. Sementara bagi suami dan anak-anak manga Dua adalah tempat cuci mata terhadap benda-benda elektronik canggih dari HP, Camera,  sampai Home Theater. Berton-ton barang masuk ke kawasan ini setiap hari baik dalam maupun luar negeri. Dan berton-ton pula kembali keluar menuju distribusi akhir ke seluruh nusantara. Anak saya pernah bergurau bahwa masuk kawasan Mangga Dua hidungnya langsung bisa mencium bau uang. Melihat tingginya aktivitas bisnis di sana gurauan anak saya tentu saja benar. Trilyunan rupiah bergulir di kawasan Mangga Dua setiap hari.

Jangan lupa bahwa sebuah kota industri tak lengkap bila tak digenapi tempat hiburan malam. Kebetulan kawasan Mangga Dua memang sudah terkenal punya tempat hiburan malam sejak dulu kala.

Arie Goiq  mengambil makan siangnya
Arie Goiq mengambil makan siangnya
Langsung beraksi begitu bertemu spot bagus untuk berfoto
Langsung beraksi begitu bertemu spot bagus untuk berfoto

Akomodasi

Maka untuk mendukung seluruh aktivitas bisnis dan hiburan itu diperlukan akomodasi memadai. Tidak mewah tapi tidak juga  shabby. Cukup representative  bagi kalangan pebisnis  yang butuh tempat tinggal sementara. Begitu pun cukup nyaman  penduduk Jakarta yang belum bisa pulang ke rumah karena berbagai alasan seperti pekerjaan, macet, banjir, dan lain-lain.

Pasar kelas pertengahan yang dimasuki Hotel Zuri Express dikemas sebagai  smart hotel bukan “budget hotel” seperti yang sering terdengar. Mereka  menghindari kosa kata “Budget Hotel” karena  service plus plus yang diberikan.

Menilik ke dalam kamar saya pun langsung setuju pada  konsep smart hotel yang mereka tawarkan. Itu tercermin dari ukuran ruang yang tak terlalu besar namun tak pula terlalu kecil. Cukup leluasa bergerak ke kanan dan kekiri. Lumayan juga untuk menyimpan barang usai belanja di Mangga Dua. Hotel Zuri Express hanya memiliki dua type untuk kamar ini: Express Room Twin dan Express Room Double. Jumlah  total 124 kamar. Desain modern. Untuk menjamin kenyamanan pelanggan tersedia : Zuri Dream dari King Koil beddings, kamar mandi, sanitair, mini bar, TV LCD dan Wi-Fi gratis. Saat menulis pos ini saya cek harga kamar disitus penjualan voucher hotel online, lengkap dengan sarapan dapat harga dibawah 300 ribu rupiah per kamar.

Wow keren!

Double Express Room
Double Express Room
Twin Express Room
Twin Express Room

toilet

Begitu pun kamar mandi. Walau terkesan mungil tak mengurangi kesan bahwa kita menginap di hotel bukan di rumah atau tempat penginapan. Amenities ditata rapi. Lantai, dinding dan tirai mandi bersih dari noda.

Pun ketika badan lelah, penat, letih, dan lesu karena capek habis keliling di ITC Mangga Dua pesan saja paket Rengganis Spa lengkap. Pijatan, aroma terapi, dan luluran pasti segera mengembalikan stamina yang terkuras. Yang terakhir ini yang paling saya sukai bila menginap di hotel.

Rasanya akomodasi sebuah hotel tak lengkap tanpa ruang pertemuan ya? Apa lagi lokasinya disekitar kawasan bisnis.  Tentu saja Jakarta Smart Hotel seperti Zuri Express Mangga Dua juga menyediakan yang dilengkapi beberapa paket. Untuk harga coba kontak nomor yang saya berikikan di bawah.

Agar lebih rileks yuk pesan Paket Spa Rengganis
Agar lebih rileks yuk pesan Paket Spa Rengganis
Pak Arif dan Duo Tante Blogger :) (kabur takut dikeplak)
Pak Arif dan Duo Tante Blogger 🙂
Alamat: Jalan Mangga Dua Dalam No. 55-56, Mangga Dua Selatan, Sawah Besar,
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10730

26 thoughts on “(Review) Jakarta Smart Hotel – Zuri Express Mangga Dua

  1. Foto di beranda itu cantik nian, mbak. Btw aku suka dengan konsep smart hotelnya. Meski fasilitasnya plus plus di atas budget hotel namun harganya tak kalah miring dengan budget hotel. Rate budget dengan fasilitas bintang, really smart

  2. Duo tante jadi ketularan kece berdiri dekat paka Arif 😀

    Mau WA Pak Arif ah, biar dia seneng liat postingan ini. Trus nanti duo tante diundang nginep gratis di Zuri Express Mangga Dua :))

    1. Karena dua tante itu aslinya emang kece, Mbak Rien..

      Waaa..Keren kalau Pak Arif sampai mampir ke sini. Komen ya Pak 🙂

      Terima kasih Mbak Rien 🙂

    1. Kalau dibandingkan dengan rupiah pasti lah mahal sekali Mbak Dewi. Tapi kalau disesuaikan dengan penghasilan orang sana dengan Euro..Gak mahal kalik ya?

  3. Wah bener Mbak. Gak kebayang berapa trilyun uang berputar di Mangga dua dan dkayaknya lokasi hotel ini emang pas bener ya di sana. Penataannya juga terlihat bagus Mbak Evi.

    1. Iya untung penampilan seperti itu harganya murah. Tapi kalau harga publish mahal juga sih Barta sekitar 400-500 ribuan..
      Makanannya? Lumayan lah 🙂

  4. asyik ya un belanja gak mesti pusing mikirin harus pulang tapi bisa istirahat di hotel. ngumpulin energi buat besoj bawa pulang belanjaan, pijet2 dan sarapan dulu. top tau aja ya kebutuhan customer 🙂

    salam
    /kayka

  5. ‘Tante blogger’ :’)

    Foto pamungkasnya foto sama artis korea ya? Hahaha. Tan, eh, Mbak. Kok seru ya ada event kaya gini.. Beberapa blogger yg aku follow pun nulis hal2 serupa. Undangan utk event ini tiba2 dateng atau gmn ya? Mohon arahan, Tan, eh, Mbak 🙂

    Makasih.

Terima kasih sudah berkunjung. Apa kesan teman setelah membaca pos di atas?