Pop! Hotel Tanjung Karang Lampung : Murah dan Mewah

Pop! Hotel Tanjung Karang Lampung
Foto : www.pophotels.com

Sebagai tukang jalan-jalan, bila berkunjung ke suatu daerah,  hampir dipastikan sebagain besar waktu kita akan berada di luar. Menjelajah, mencicipi kulinernya, sampai berinteraksi dengan penduduk sekitar. Untuk penginapan, terutama budget traveler, tidak membutuhkan hotel mewah dengan fasilitas lengkap. Namun ketika ada satu hotel yang bisa menawarkan harga murah namun hotelnya sendiri mewah siapa pula yang berani menolak, ya kan? Nah pengalaman seperti ini lah yang saya temukan di Pop! Hotel Tanjung Karang Lampung setelah mengikuti Festival Krakatau 20015 kemarin.

Pop! Hotel Tanjung Karang Lampung
Staff yang ramah

Masuk ke lobby mata langsung dihujani pemandangan segar. Setelah seharian mengikuti acara festival yang padat, berpanas-panasan, berdesak-desakan, pemandangan di lobby Pop! Hotel Tanjung Karang Lampung seeolah mengucapkan selamat datang, selamat meluruh segala kepenatan, dan selamat bergembira berteman warna-warna ceria. Memang begitu lah, perpaduan warna hijau, oranye, dan semarak sinar lampu  mampu membangkitkan keriangan kanak-kanak saya. Menghilangkan penat dan rindu rumah.

Sampai kita memasuki kamar warna hijau terus saja mendominasi. Tentu ini tak lepas dari bagian rencana menyeleraskan konsep hijau yang  diusung Pop! yang bernaung di bawah Tauzia Hotel Management ini. Dengan kata lain POP! Hotel Tanjung Karang Lampung ikut mengkomunikasikan, mengembangkan, dan mengambil inisiatif untuk membuat traveler dan masyarakat sadar bahwa sebenarnya semua orang  bisa ambil bagian dalam melindungi bumi beserta seluruh isinya.

Staff yang ramah dan funky
Staff yang selain ramah juga  funky
Tunggu lah aku di sini

Selimut dan seperai putih bersihnya sempurna menutup ranjang Queen size yang empuk. Saya dan teman blogger, Melly, langsung berbagi ruang. Melly di sebelah kiri dekat jendala dan saya di sebelah kanan dekat sofa. Tak masalah di sisi kiri-kanan yang kami pilih, Pop! Hotel menyediakan colokan listrik. Kami juga langsung check in WiFi room yang Alhamdulillah internetnya kencang larinya seperti kuda. Tentu teman-teman sepakat bahwa dua hal ini penting banget bagi pejalan atau blogger yang tak bisa lepas dari gawai dan social media. Bahkan kalau tak ingat ada janji makan malam dengan Mas Oha Pramono, Asisten Manager Pop! Hotel Tanjung Karang, kami berdua akan duduk di Kasur lebih lama, menikmati kemewahan berinternet setelah seharian fakir jaringan.

Ranjang, sofa, colokan listik, wastefel dan kamar mandi di sebelah kanan yang disainnya futuristik
Ranjang, sofa, colokan listik, wastefel dan kamar mandi di sebelah kanan yang disainnya futuristik

Melly mempersilahkan saya mandi terlebih dahulu. Saat mengambil handuk dan perlengkapan mandi yang diletakan di atas sofa panjang, saya langsung ingat pengalaman menginap di Fenix Inn Hotel Malaka beberapa waktu lalu. Kalau saya, suami, dan anak jalan ke Lampung lagi pastinya akan memilih hotel ini. Sebab sofa panjangnya bisa digunakan si bujang sebagai tempat tidur. Dan tertawa saat memasuki ruang mandi dan toilet yang berbentuk kapsul. Lah kok ya ingat USS Enterprise, kapal penjalajah alam semesta dalam film Startrek. Entah kamar mandi dalam USS Enterprise berbentuk kapsul atau tidak yang jelas designya sangat efisien dan futuristik. Dan ketika air hangat mengucur ke kepala dan badan saya, dengan lembut seolah meluruh seluruh debu dan penat  yang terkumpul sejak siang.

Isi di dalam kapsul :)
Isi di dalam kapsul 🙂

Yang Spesial dari Pop! Hotel Tanjung Karang Lampung

Usai shalat kami kembali berkumpul di lobby. Malam itu Mas Oha akan membawa kami makan malam di Kopi Oey Lampung yang letaknya persis bersebelahan dengan Pop! Hotel. Café artistic dengan menu-menu andalan siap memanjakan lidah tamu-tamu alias tak perlu bersusah payah mencari makan ke tempat jauh.

Dari bincang-bincang akrab di Kopi Oey ini jadi  jadi tahu bahwa Pop! Hotel Lampung ini ternyata yang pertama di Sumatera. Memiliki 168 kamar dengan ranjang twin dan dobel, punya 4 ruang pertemuan dengan kapasitas maksimal 100 orang, koneksi WiFi gratis, parker gratis, kotak safe deposit, dan morning bites untuk 3 orang perkamar.

Letaknya sangat strategis di Jalan Wolter Monginsidi no.56. Tentu ini  memudahkan traveler atau tamu yang handek keliling Lampung. Jika mau mengunjungi Museum Lampung pun jaraknya hanya sekitar 20 menit dari dari hotel.

Nyantai dulu…

Buruan datang lagi banyak diskon di Pop! Hotel Tanjung Karang Lampung.

Saat ini memang sedang berlangsung promo gede-gedean. Bagi pengoleksi kartu ini kesempatan menggunakannya. Cek bahwa harga kamar diskon 5% untuk pemegang kartu Bank Mandiri, Bank Mega, BCA, CIMB Niaga, BNI, VIP Dunkin Dounats, Alfamarta, dan Centro Parkson.

Begitu pun untuk ruang meeting saat ini harga hanya Rp. 80.000 nett/pax. Itu sudah termasuk coffee break, penggunaan ruangan selama 5 jam, perlengkapan ruangan seperti layar LCD.

Sudah semua? Belum lah yau…!

Pop! Hotel Tanjung Karang Lampung bahkan punya harga special promo SMS sebesar Rp.328.000nett/malam. Jadi kalau kamu dapat promo SMS jangan cepat-cepat dihapus, tunjukan sms tersebut saat check in untuk verifikasi.

Nah untuk pembelian Paket Signature hotel seharga Rp. 368.000nett/malam tamu akan diberi voucher makan gratis di Kopi Oey di sebelah.

Nonton TV 🙂
View dari salah satu kamar Pop! Hotel Tanjung Karang Lampung
View dari salah satu kamar
Hip's Meeting Room
Hip’s Meeting Room

Sarapan di Pop! Hotel Lampung 

Untuk semua jenis kamar pop! Hotel Tanjung Karang Lampung menyediakan sarapan untuk para tamunya. Mereka menyebutnya Morning Bites. Terdapat di ruang makan dekat lobby. Buka pukul 7-9.  Di mana kita bisa menikmati lontong sayur, bubur kacang hijau, roti, buah, infuse water, teh, dan kopi.

Ruang makan dekat lobby
Morning bites dengan lontong sayur
Morning bites dengan lontong sayur
Stock energi sampai siang
Kalau masih kurang tambah dengan bubur kacang hijau plus roti 🙂
Atau nambah ini…:)

Tertarik menginap di sini? Yuk catat kontaknya :

Pop!Hotel Tanjung Karang Lampung
Jl. Wolter Monginsidi No.56
Bandar Lampung 45214
Lampung – Indonesia
Telp. +62 721 241 742
Fax. +62 721 241 724
www.pophotels.com

53 thoughts on “Pop! Hotel Tanjung Karang Lampung : Murah dan Mewah

  1. Penampilan fasad bagian depan menarik. Walau fasadnya simpel tapi seolah menawarkan sesuatu yang beda.
    Saya suka ruang makan nan simpel tapi hangat dengan warna-warni itu.

    Kalo makanannya pasti yummy-lah ya uni, hotel pop gitu loh, 🙂

    1. Lah kalau tinggal di Lampung kurang ada even kan buat nginap di hotel, Fajrin..Nongrong2 di Kopi Oey bersama kawan-kawan tentunya asyik banget yah..:)

  2. Hotelnya seru, tapi kalau Pop Hotel memang warna yang ditawarkan identik banget ya Mbak, sudah menjadi ciri khas sendiri, segar-segar :hehe. Sudah begitu tulisan Pop di depan hotel itu kayaknya asyik banget buat jadi latar pemotretan, kan ini Hotel Pop pertama di Sumatera :hehe. Oh iya, morning bites buat tiga orang itu juga baik banget hotelnya, soalnya setahu saya selama ini kan sarapan di hotel itu cuma buat maksimal dua orang :hihi. Mana menunya lumayan pula tampilannya dari foto-foto ini :hehe.

    1. Nah kamar pun sepertinya mereka siapkan untuk bertiga, Gara. Itu lho dengan sofa panjangnya..
      Gak sia-sia Pop! Hotel mengaku sebagai hotel bujet ya..Pejalan bisa berhemat tanpa harus tidur seperti di sarang tikus 🙂

  3. aku baru kali loh mbak, denger ada hotel yang ngasih breakfast untuk 3 orang. Wong biasanya paling cuma buat 2 orang. Baik banget yaa! Harganya juga terjangkau pulak :DDDD

  4. Tempat nya bersih banget dan unik banget, harga nya juga oke, semoga berkesempatan dapat menginap di sini ketika ke lampung nanti. Thank buat review nya ya 🙂

  5. Warna warni ceria, liatnya bikin happy. Segar seperti buah. Staffnya juga fresh, setelan casual. yang pake wig spesial karena mau foto bareng ama kita haha.

    Melly rajin amat foto dalam kapsul duduk di kloset pula wkwk

    Kalo ke Lampung aku mau nginep di sini lagi 🙂

  6. Assalaamu’alaikum wr.wb, mbak Evi… saya senang menikmati warna warni hotel POP. Rasa nyaman dan ceria saat memandang luaran dan dalamnnya. Bagai pelangi aja ya mbak. Salam manis dari Sarikei, Sarawak. 🙂

Terima kasih sudah berkunjung. Apa kesan teman setelah membaca pos di atas?