Sepatu Sport Untuk Traveling

eviindrawanto.com | Teman-teman sudah tahu situs belanja online paling hot saat ini kan? Iya, namanya Blanja.com. Barusan saya habis browsing di sana mencari sepatu sport untuk Jelajah Sumbar (pulang kampung) awal Maret nanti. Eh sampai pusing menjatuhkan pilihan saking banyaknya model, corak, dan warna yang beragam. Baik lah saya tak kehilangan akal. Pencarian dikerucutkan jadi sepatu sport diskon. Eh masih ada lho. Emang gile! Maklum lah ya siapa yang tak kenal eBay atau Telkom Indonesia? Dua raksasa ini berada di belakang Blanja.com.

blanja
Sepatu Traveling yang lumayan besar diskonnya di Blanja.com

Memang begitu lah sejak remaja saya pengguna setia sepatu sport. Selain untuk olah raga juga untuk jalan-jalan. Apa lagi saat masih sekolah, hampir tak ada bedanya antara sepatu sekolah dan sepatu plesiran sebab kemana-mana memakai sepatu canvas. Jadi bisa dimaklumi bila berbagai merek sepatu sport pun pernah mampir di kaki. Dari yang murah sampai “agak” mahalan dikit. Dari merek lokal sampai luar negeri. Namanya juga ABG ya senang coba-coba. Dan setelah bisa beli sendiri pada akhirnya “dipaksa” setia pada berapa merek saja. Sayang ada diantara brand itu yang bukan milik dalam negeri sekalipun ada juga yang dijahit dan disol di sini. Bukannya tak nasionalis atau tak cinta produk dalam negeri. Alasannya cuma karena mereka tahu banget kebutuhan kaki saya:  Nyaman, keceh dan harga terjangkau.

Boleh dibilang sepatu sport merupakan perangkat utama traveling saya selain camera dan ransel. Sekali lagi bukan bermaksuda sok-sokan. Saya pernah dibikin repot dan hampir celaka gara-gara tali sendal putus di tengah jalan. Saat itu kami sedang trekking, gerimis, dan jalan licin pula. Walau gedebukannya sampai kecang banget untung tak mengalami patah tulang atau keseleo. Pengalaman itu memberi pelajaran. Sejak itu tak pernah traveling lagi dengan sendal gunung atau sendal jepit. Saya tahu bahwa sandal gunung ringan, praktis, boleh basah dan cepat kering. Hanya saja sendal gunung kurang bisa diandalkan melindungi kaki. Kalau di jalan berdebu membuat kulit kaki jadi buluk dan kasar. Dan saya juga takut tertarung batu.

sepatu sport untuk traveling
Sepatu sport yang nyaman di kaki

Utamakan Kenyamanan

Kenyamanan adalah pertimbangan utama saya dalam memilih sepatu. Tak lucu kan model bagus, warna sesuai tapi menyakitkan kaki setelah beberapa lama dipakai. Soalnya saya pernah juga mendahulukan fashion ketimbang kesehatan. Beli sepatu hanya gara-gara modelnya bagus, warnanya cantik, di-endorse selebrity dan sedang hits diantara kawan-kawan. Dengan bertambah bijaknya saya (harus dong kan malu sama umur) sekarang menggunakan sepatu lebih kepada fungsi ketimbang fashion trend. Seperti yang dipajang di situs blanja.com, untuk traveling saya suka jenis running shoes seperti itu. Sepatu jenis ini dirancang fleksible, ringan dengan tapak bergerigi halus guna mencegah slip. Jadi kalau mendadak trekking, menempuh jalan agak licin saya tidak terlalu takut kepleset.

Waktu Belanja dan Tempat Membeli

Bagaimanapun matangnya usia, saya tetap lah seorang wanita. Kalau sudah menyangkut apparel masih lebih suka mengandalkan mata dan rasa ketimbang logika. Makanya setelah pertimbangan kenyamanan, saya akan turun pada pemenuhan insting kewanitaan, memakai sepatu yang sedap dipandang. Entah model maupun warnanya. Syukur-syukur bila hits pula. Nah untuk memenuhi kebutuhan tersebut tentu saja perlu manajemen belanja yang bijak. Sementara saya tak punya waktu untuk untuk keluar masuk toko. Apa dong yang paling tepat kalau bukan belanja online seperti di blanja.com?

Memang belanja online memberi banyak keuntungan. Selain waktu, kita bisa membanding-bandingkan sampai puas, tak perlu merasa tak enak kepada Mbak atau Mas penjaga tokonya. Kalau perlu berminggu-minggu kita boleh membolak-balik barang yang sama sebelum memutuskan membeli.

Ok. Belanja di toko online menghemat waktu. Tapi bagaimana dengan reputasi toko online-nya? Apakah kita boleh sembarangan belanja gara-gara barang yang dibutuhkan dijual di toko online tersebut? Ooo bukan begitu sih maksud saya. Untuk contohnya coba lirik blanja.com deh. Dengan memasang bendera eBay dan Telkom Indonesia tentunya situs ini tidak bisa dianggap main-main.

Belanja di Blanja.com banyak diskonnya

@eviindrawanto

42 thoughts on “Sepatu Sport Untuk Traveling

    1. Iya..Online shop juga membantu mengurangi laju kendaraan pribadi memenuhi jalan raya Mas Salman. Pun mungkin juga memotong rantai carbon. Toh biasanya ekspedisi mengantarkan paket ke beberapa tempat sekaligus perpengiriman 🙂

  1. Aaaaak??? Mau jalan2 ke Sumbar? Ikuuuttttt….. Itu daerah kece abis ya, Uni….pengen ke sana lagi..
    Btw, aku baru tau situs blanja.com. Duh, ke mana aja ya gue… Thank you infonya ya, Uni, secara saya hobby belanja online 😀

  2. Assalaamu’alaikum wr.wb, mbak Evi… saya ngak pernah belanja secara online. tapi suka melihat-lihat barang jualannya. Masih belum ada keperluannya mbak. Salam manis dari sarikei, Sarawak. 🙂

  3. Teteeeeeup, pasti yg ada unsur merahnya. Setuju dengan alasan kenapa lebih memilih sepatu kets timbang sepatu gunung. Eman2 sama kulit dan mecegah terkena batu atau tersayat semak.
    Aku suka pilihanmu, mbak.

  4. koleksi sepatu traveling Uni Evi ketjeh abis, ikutan ngintipin tempat belanja ah. Selamat bersiap blusukan Sumbar yang elok.
    Salam

  5. Wow saya baru denger tentang situs ini dan ternyata jualannya banyak, ada buku juga, dan cukup lengkap. Biasanya situs-situs belanja online emang jualan buku juga, tapi seadanya….

  6. Info bagus nih, pas mau cari sepatu kets untuk jogging.
    Kalau jadi pulkam sempatkan makan gulai kapalo ikan karang di Bungus Padang. Masakan Uniang, asli urang Bungus nama kedainya Rumah Makan “Keluarga” recommended.

    Lai dibayia dek blanja dot kom yo uni, mantaaap, hehe…

    1. Nanti kalau sampai di Padang dan Kebungus tak cari Rumah makan itu Pak Alris…

      Iyo dibayia lah, kalau indak mangalo awak bapromosi bagai hehehe…

      1. Mantaap uni.
        Ndak ado nan gratis di Jawa ko do, sadang di toilet umum se mambayia haha..
        Apolai iko manumpahkan apo nan ado dalam pikiran. Lanjutkan
        Semoga ambo beko tulisan ambo dibayia urang pulo hehe..

  7. emang kalo untuk traveling paling enak yang nyaman di kaki dan emang sepatu sport yang paling nyaman. Mo dibuat lari2, nanjak gunung, atau blusukan ke pasar tetap asyik dan nyaman 🙂
    tapi kalo ngajar aku terpaksa pake wedges mak, biar nggak kalah sama mahasiswaku yang pada tinggi menjulang 😛

    1. Aku kalau arisan juga pakai wedges, Mbak Muna. Gak tahan kalau difoto tampak pendek sendiri. Itu pun kadang tidak mencukupi karena teman-teman yg sudah tinggi pakai wedges tinggi pula 🙂

Terima kasih sudah berkunjung. Apa kesan teman setelah membaca pos di atas?