Mengenang Bu Lies Soedianti

wpid-img_359081151006.jpegBu Lies mengenakan jaket loreng dan jongkok bersama peserta Kopdar Lintas Milis

Foto ini dibuat dibuat pada 27 Agustus 2006 dalam acara Kopdar Lintas Milis yang digagas oleh Bu Lies Soedianti sang moderator Mailing List Profect. Saat itu belum ada Facebook dan Twitter. Sosial media populer hanya milis (mailing list)  di Yahoogroups dan situs perkawanan di Frienster dan Multiply. Saya yang sedang semangat mulai berbisnis subscribe di banyak milis bisnis dan pengembangan diri. Rajin ikut seminar dan kopdar yang mereka adakan. Profect salah satunya.

Saya sudah lupa milis apa saja yang bergabung di Kopdar Lintas Milis kala itu. Begitupun nama tempat berlangsungnya acara di sebuah perkemahan di Sukabumi. Yang saya ingat hanyalah selama 2 hari 1 malam kami  tidur dalam tenda, menghangatkan diri dekat api unggun, makan jagung bakar, nyanyi-nyanyi sambil terus diberi wejangan sukses oleh para motivator. Ingat bagaimana Bu Lies yang berpenampilan tomboy dan bersuara berat menyapa saya, suami dan anak-anak kami yang masih kecil. Sungguh profil keibuannya sama sekali tak cocok dengan dandanan tomboynya.

Siang tadi dapat foto di atas di wall facebook adiknya Bu Lies, membangkitkan kenangan milis yang telah lama lewat. Ingat bagaimana Bu Lies berinteraksi dengan para member selama di milis maupun saat kopdar. Walau Camping Lintas Milis ini sudah lewat sembilan tahun tapi rasanya baru terjadi kemarin. Benar kata para tetua ya betapa dunia ini berubah dengan cepat. Beberapa orang dalam foto masih jadi teman di Facebook dan sisanya entah di mana. Situs perkawanan Friendster dan Multiply sudah tewas. Sebentar lagi dunia mailing list menyusul. Dan paling sedih adalah Bu Lies wafat Desember kemarin dalam usia 63 ahun.

Saya berusaha mendengarkan gerimis di luar namun terkalahkan dengung AC di kamar. Menatap berkas pekerjaan di meja sambil merapal Al Fatiha. Selamat jalan Bu Lies. Insya Allah segala pahalamu bahkan yang terkecil sekalipun jadi perhiasan dan melegakan kuburmu. Amin..

@eviindrawanto
The only thing you need for a travel is curiosity.

15 thoughts on “Mengenang Bu Lies Soedianti

    1. Mulitplyku waktu itu kebanyakan buat promosi gula aren doang, Mas Cum..Belum ngeblog seaktif sekarang..
      Iya semoga Bu Lies sudah damai sekarang ya..

  1. Bunda Lies memang hebat ya Mba. Kaget juga pas dengar kabar ini dari teman waktu itu. Dia sangat super dalam menangani milis itu Mba.

      1. Aku memang join milis itu dan ada kontak sama Mba Mei yang juga deket sama Bunda Lies. Dia tiba-tiba pasang status gitu Mba. Shock-lah. Semangat Mba Lies memang hebat. Dia juga yang menganjurkan saya untuk terus posting TGFTD, cuma sayangnya dah lama saya gak tulis lagi Mba.

  2. Dan semoga kenangan serta inspirasi yang ditinggalkannya bersinar bagaikan bintang; pemandu abadi yang tak lekang dipupus masa. Meski kadang awan menyembunyikannya, tapi kita tahu kalau dia tetap ada.

    :))

Terima kasih sudah berkunjung. Apa kesan teman setelah membaca pos di atas?