Tumis Bunga Pepaya

Tumis Bunga Pepaya ini termasuk sayur favorite saya. Rasanya yang pahit samar tak jadi masalah, malah berfungsi sebagai pengungkit rasa. Apa lagi bila sudah berpadu dengan kesegaran daun bawang dan bawang putih, lidah pun langsung mengakrabinya. Dikawani ikan asin bawal goreng plus sambal terasi, jadi deh satu piring nasi takan cukup.

Untunglah untuk membuat tumis pepaya sendiri tidak sulit. Dan bahannya juga mudah ditemukan di pasar. Yang dibutuhkan hanya kemauan sebab harus masak dua jenis sayur saat bersamaan karena di rumah cuma saya yang menyukainya.

tumis bunga papaya yang mudah membuatnya

@eviindrawanto
Yang bekerja lebih baik akan jadi yang terbaik

22 thoughts on “Tumis Bunga Pepaya

  1. Mbak aku suka banget tumis bunga pepaya…tapi sayangnya serumah cuma aku doang yang doyan…jadi klo masak bunga ini cuma dikit dan jarang sekali..

    1. Oh saya juga suka itu, Mas Imam..Krenyes..krenyes..Apa lagi kalau masaknya ditambah ikan asin jambal..sayapun akan melebihkan nasi hehehe..

  2. tumis bunga pepaya ini salah satu menu kuliner yg biasa dimasak alm mamaku, biasanya rasanya pahit menyegarkan, apalagi kalo dicampur sambel dan ebi…benar2 maknyos…
    keep happy blogging always..salam dari Makassar 🙂

    1. Iya ini masakan khas, unik dan eskostis menurutku Pak Hari. Tak semua orang suka tapi kalau yang suka menikmatinya termasuk sejumput kebahagiaan

  3. Saya dan suami juga suka sekali dengan tumis bunga pepaya, bedanya.. saya suka tumis pepaya ala aceh yg tak ada kandungan gulanya sedikitpun sedang suami suka tumis pepaya ala jawa tengah yang tak pernah ketinggalan rasa manisnya. 😀
    Tapi sejak di Bali belum pernah masak bunga pepaya lagi karena mencari yang jual sangatlah sulit

    1. Duh tumis pepaya ala Aceh..Jadi membayangkan bagaimana pula rasanya. Yang jelas pasti sedap ya Mbak Dhe 🙂

Terima kasih sudah berkunjung. Apa kesan teman setelah membaca pos di atas?