Parade Bunga Mawar

Parade bunga mawar
Mawar Merah

Saya suka motret bunga. Karena tak suka berkebun selama ini cuma motret hasil tanam orang lain. Habis gimana ya kalau pegang camera tak tega melewatkan kecantikannya sekalipun itu milik orang lain. Suatu hari akhirnya saya memiliki beberapa pot bunga mawar. Ada  merah, pink, kuning, dan putih. Ya memang semuanya warna standar  sebab  lebih mudah perawatannya dan cocok bagi pemalas seperti saya.

Dan sudah saya ceritakan juga bahwa bunga mawar standar saya itu saya rajin berbunga. Rontok sekuntum tumbuh beberapa kuntum. Tak musim hujan dan tak musim panas mereka senantiasa mengeluarkan putik yang tak lama kemudian memecah jadi kelopak-kelopak yang menyenangkan mata.

Sudah kodrat bahwa bunga ini cantiknya sementara. Saya pikir  foto satu-satunya cara untuk mengabadikan mereka. Saya juga tak tahu kapan mawar dalam pot itu terus bertahan. Sebelum mereka berhenti berbunga lebih baik saya bekukan  dalam media digital ya? Sekalian update blog. Ini salah satu cara berterima  kasih karena mereka telah menghibur saya.

Sayangnya yang kuning tak kunjung berbunga.

Ini dia parade bunga mawar yang mekar di musim hujan. Saya ambil dengan tehnik camera yang berbeda. Ceritanya sekalian latihan motret 🙂

Mawar Merah

Parade mawar merah

Mawar Putih Bersemu Pink

Mawar Putih

@eviindrawanto

 

30 thoughts on “Parade Bunga Mawar

  1. Alangkah segarnya, mbak, bisa tiap hari ngeliat bunga mawar mekar kayak gini di rumah. Foto2nya pun cantik. Suka liatnya!

  2. Wuiihhh
    Cakep ini Bu …
    Ini keren …
    Titik airnya begitu jelas terlihat …
    Dan … by nature … bunga mawar itu akan selalu terlihat cantik … apapun warnanya

    Salam saya Bu Evi

    (13/2 : 12)

  3. Subhanallah… cantiknyaa… Trimakasih mbak Evi, sudah memanjakan mata saya dengan hasil foto mbak yg cantik2 ini, maklum saya belum bisa motret bunga seindah ini, hehe…. Rupanya mawar2 mbak tahu dia akan tampil cantik di foto mbak, jadinya mereka rajin berbunga deh 🙂

  4. Assalaamu’alaikum wr.wb, mbak Evi….

    Saya juga suka bunga mbak, tapi lebih kepada bunga matahari. Ingin sekali motret bunga matahari tetapi sampai kini tidak pernah bertemu yang orisinalnya.

    Cantik sekali bunga-bunga ketikan kamera mbak. Mawar memang cantik mbak terutama warna merah, kuning dan pink. Apa mbak pernah lihat mawar warna biru ? Di Malaysia ada iaitu di Cameron Highland atas satu kajian dalam mencari warna yang menakjubkan.

    Salam mesra dari Sarikei, Sarawak. 😀

Terima kasih sudah berkunjung. Apa kesan teman setelah membaca pos di atas?