Lomba Blog Peduli Pemanis Sehat.

Di dukung oleh Warung Blogger

Lomba Blog Peduli Pemanis Sehat.

Hallo Sahabat semua selamat bertemu lagi. Posting pertama bulan Januari 2014 saya buka dengan pengumuman lomba blog. Ikutan ya. Temanya mudah kok. Sahabat diminta bercerita segala sesuatu tentang gula aren (palm sugar).

Gula aren atau kita sebut palm sugar di sini, merupakan jenis pemanis yang sudah digunakan masyarakat di Asia Tenggara sejak ratusan tahun lalu. Bahan bakunya berasal dari pohon Aren (Arenga pinnata). Pohon ini terdapat di seluruh wilayah Indonesia yang membuat negara kita keluar sebagai produsen gula aren terbesar di Asia. Kalaupun mengklaim sebagai produsen terbesar dunia juga tak masalah sebab palm sugar dari negara lain kebanyakan tak berasal dari  Aren.

Sebagai anggota masyarakat Indonesia teman-teman pasti pernah bersentuhan dengan pemanis sehat ini. Entah dalam makanan seperti rujak, gado-gado, kolak, bubur, kue, roti, cookies, dan lain-lain. Begitu pun dalam berbagai jenis minuman. Gula aren terbiasa digunakan pada bandrek, bajigur, ramuan jamu atau minuman herbal lainnya.

Kehadiran Arenga dengan produk palm sugar berupa gula semut aren dan gula cair merupakan sebuah solusi praktis guna menghadir pemanis sehat kepada masyarakat. Diolah mengikuti standar organik dengan kemasan modern membuat gula aren sekarang bisa melanglang ke seluruh dunia.

Tema Lomba :

  1. Sahabat di minta menulis pengalaman apa saja yang berkaitan dengan gula aren (palm sugar). Misalnya pengalaman membeli gula aren, membuat kue, kolak atau masak yang menggunakan gula aren sebagai salah satu bahan penyedap. Menikmati berbagai minuman seperti kopi, bandrek, bajigur, herbal dan banyak lagi dengan menggunakan pemanis sehat ini. Pokoknya tulis apa saja tentang gula aren yang dianggap menarik.
  2.  Masih gak punya ide juga? Silahkan review blog http://palmsugarindonesia.com. Yang penting ada kata-kata gula aren, palm sugar dan pemanis sehat di dalamnya.

Syarat Lomba:

  1. Dalam posting terdapat kata-kata kata gula aren, palm sugar dan pemanis sehat. Kata palm sugar di link ke blog http://palmsugarindonesia.com. Ingat yang di link kata palm sugar dan cukup satu kali.
  2. Posting menggunakan foto ilustrasi palm sugar (gula aren) yang terdapat di sini. Bebas memilih. Minimal satu foto. Selebihnya boleh menambahkan foto karya sendiri jika  ada.
  3. Posting baru dan belum pernah diterbitkan di manapun sebelumnya.
  4. Blogger menulis di blog sendiri dengan platform apapun.
  5. Blog sudah terisi artikel minimal 10 buah dan terlihat pada widget Arsip.
  6. Panjang tulisan minimal 200 kata.
  7. Menggunakan bahasa Indonesia yang baik.
  8. Tak boleh sara dan semacamnya.
  9. Di akhir posting mencantumkan kalimat ” Ikutan Menulis Tentang Pemanis Sehat Yuuuuk…” dengan tulisan dan banner yang mengarah (link) ke posting ini.
  10. Daftar tulisan Sahabat di halaman Lomba Blog Peduli Pemanis Sehat di sini. Bukan di kotak komentar.

Lomba Blog Peduli Pemanis Sehat.

Penjurian :

  1. Kesesuaian tema
  2. Terpenuhinya semua syarat
  3. Dilakukan oleh Uncle Lozz
  4. Keputusan doi tak diganggu gugat

Hadiah Sponsor Arenga:

Update : 10 orang pendaftar pertama akan mendapat pulsa Rp. 10.0000 dan tetap diikutkan dalam penjurian lomba.

  1. Uang atau pulsa Rp.500.000 + 1 Dus Arenga Sugar senilai Rp. 300.000
  2. Uang atau pulsa Rp. 300.000 + 1 Dus Arenga Sugar senilai Rp. 300.000
  3. Uang atau pulsa Rp. 200.000 + 1 Dus Arenga Sugar senilai Rp. 300.000
  4. 10 hadiah hiburan pulsa @20.000
  5. Hadiah dikirim dan ditransfer ke alamat  dan bank di Indonesia.

Waktu lomba :

Lomba blog Peduli Pemanis sehat di mulai sejak dimuatnya tulisan ini dan berakhir pada tanggal 10 Februari 2014 pukul 12 malam. Pengumuman 16 Februari 2014.

Begitu saja ya teman-teman. Selamat mencari ide dan menuangkan dalam tulisan di blog masing-masing.

Selamat menulis teman-teman 🙂

@eviindrawanto

PS.:

Ngomong2, kalau ada yang mau riset ttg gula aren, bisa lihat blog http://gulaarenorganik.com. Di sini membahas gula aren dari A-Z 🙂

 

114 thoughts on “Lomba Blog Peduli Pemanis Sehat.

  1. wah, kalo ini mah saya banget, Uni. Memang yang alami yang cenderung sehat ya Uni. Semoga bisa ikutan kontesnya dan sukses semoga arenga makin berjaya!

    1. Iya..Buat cewek menulis tentang gula aren itu mudah. Minimal mereka dulu pernah lihat ortu membuat kolak kan? Hehehe..Ditunggu tulisannya Mbak Sari

  2. Ada lomba blog peduli pemanis ya Mba, Semoga bisa ikut memeriahkan ajang ini ya Mba Siap suport deh….. Sukses untuk acaranya.

    Salam

    1. Iya Pak Indra. Dalam rangka memperkenalkan pemanis sehat kepada jagat blogger, partisipasi Pak Indra ditunggu hehehe..

      1. Bukannya memperkenalkan kepada jagat dunia Mba ? harus dong….. Amiiiin …….. sukses deh sekali lagi.

        Salam,

  3. Insya Allah ikut
    Banyak pengalaman dengan gula aren soalnya
    Sukses ya Jeng GAnya
    Salam hangat dari Surabaya

    1. Pengalaman itu pasti jadi tulisan yang menarik Pakde. Terima kasih atas supportnya dan menunggu artikel Pakde 🙂

  4. Waaah, boleh juga neh…. ikut juga… (tapi sebelumnya nanya ya Bu Evi Indrawanto, apakah pengalaman itu harus gula aren arenga atau gula aren secara umum)

  5. Wuaaaah… Sukses Mba Evi penyelenggaraan kontesnya!
    Salah satu tantangan dari njenengan adalah menuliskan soal gula aren dan saya merasa gagal. Huhuhuhu…
    Sekali lagi sukses!

  6. Uni Evi banget nih, membuka 2014 dengan sangat manis. Sukses ya Uni kolaborasinya dengan Paklik Lozz. Salam

    1. Makasih Mbak Prih. Ini blog sudah sebulan nganggur. Sekarang kita bikin berdenyut dengan lomba blog 2014 hehehe..

  7. Kontes blog yang sehat dan mencerdaskan nih..
    Insya Allah saya usahakan ikut ya Uni.. 🙂
    Sukses buat perhelatannya..

    1. Sebaiknya baru saja Mbak Idah. Artikel lama pasti sudah diindex sama google. Kan sayang kalau ditulis ulang dan dipindahkan ke halaman muka. Mbak Idah pasti banyak punya penglaman yang mendebarkan dengan gula aren 🙂

  8. Assalaamu’alaikum wr.wb, mbak Evi…

    Mantap mbak, tahun 2014 diawali dengan kontes sihat yang tentunya sebagai cara promosi untuk minum secara sehat dengan gula aren.

    Semoga rame yang ikut dan memeriahkan kontes mbak Evi, pengusaha gula aren yang ternyata mencintai gula arennya. ;D

    Salam semanis gula aren dari Sarikei, Sarawak. 😀

    1. Waalaikumsalam Mbak Fatimah. Insya Allah ramai yang ikut ya Mbak. Biar tambah banyak orang yang ngeh bahwa kita punya pilihan terhadap gula sehat. Makasih atas suppornya Mbak. Salam dari Serpomg 😉

    1. Secara umum, gula jawa refrensinya ke gula kelapa, Mbak Mechta, terbuat dari nira pohon kelapa. Sementara gula aren yah yang terbuat dari tanaman aren itu 🙂

    2. saya jadi mikir juga mbak mechta. kirain gula aren ma gula jawa (merah) tuh sama. beda ya? eng ing eng… pengalaman ma gula merah lebih banyak ketimbang gula aren 🙁

  9. tertarik ingin ikut mbak……bookmark dulu deh nyari ide…makasih ya mbak sudah berkomentar di blog saya, saya jadi bewe kesini dan dapat info menarik ini….

  10. Ping-balik: Putus Hubungan Sama Gula Aren | Xrismantos
  11. salam kenaaal bundaa….sukses kontesnya ya, dan saya pribadi pecinta pemanis alami supaya lebih sehat! moga-moga bisa ikutan sebelum DL dan makasih sudah mampir ke blog saya yaaa…cheers..

  12. Pasti ikutan lah.
    Mantab nih kayaknya karena punya sedikit pengalaman tentang Gula Aren hehehe
    Menang kalah urusan belakang yang penting ikut

    1. Berdasarkan postingan, Sob..Kapan-kapan atau nanti saya juga mau bikin berdasarkan peringkat SEO. Insya Allah 🙂

Comments are closed.